Panjerejo Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu
Kamu Bisa Download ini:

GADINGREJO (PL)  – Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung dicanangkan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
.
Pencanangan dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung yang diwakili Kepala Bidang Kepesertaan Aziz Muslim di pekon setempat, Kamis (1/8/19).
.
Turut menghadiri acara tersebut, Kadis  Ketenagakerjaan dan Transmigrasi  Kabupaten Pringsewu Ir.Suheriyanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon H.Malian Ayub, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, Kapekon Panjerejo, babinsa dan bhabinkamtibmas serta para tokoh maupun masyarakat lainnya.
.
Pekon Panjerejo merupakan desa kedua di Kabupaten Pringsewu yang dijadikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sebelumnya pencanangan juga dilaksanakan di Pekon Sinarmulya Kecamatan Banyumas beberapa waktu lalu.
.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. menyambut baik serta mendukung pencanangan Pekon Panjerejo sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Keberadaan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut, kata dia, diharapkan dapat memancing pekon-pekon lainnya untuk dapat juga menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, tentunya jika telah memenuhi segala persyaratannya, antara lain semua pamong atau aparatur pemerintah pekon beserta lembaga pekon lainnya telah menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, begitupun sebagian besar warganya. “Hal tersebut mengingat manfaatnya yang begitu besar,” katanya.
.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandar Lampung yang diwakili Kepala Bidang Kepesertaan Aziz Muslim mengungkapkan Pekon Panjerejo merupakan salah satu dari enam desa di Provinsi Lampung yang telah diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
.
Diungkapkannya, saat ini Kabupaten Pringsewu merupakan yang terbanyak desanya menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yakni  2 desa (Panjerejo dan Sinarmulya), Pesawaran 1 desa, Tanggamus 1 desa, Lamtim 1 desa dan Lamsel 1 desa. “Persyaratannya, selain seluruh aparat desa maupun lembaga desa lainnya, pegawai BUMDes maupun sebagian besar warganya juga sudah menjadi peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,”

Baca Juga :  Dinkes Tubaba,Ingatkan Warganya Agar Tetap Waspada Terhadap Penyakit DBD...

Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang perhatian dan bantuannya begitu besar atas program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini. Kiranya program ini dapat terus berjalan lancar dan akan semakin banyak desa-desa lainnya di Pringsewu ini yang akan menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” harapnya. (*/ novi antoni)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *