Pembangunan DD 2017 Di Desa Balekencono Lampung Timur,Sudah Maksimal…

BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur
Kamu Bisa Download ini:

Lampung Timur –

Pengelolaan Dana Desa (DD) tahun 2017 yang kucurkan oleh pemerintah pusat yang bersumber dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) yang di prioritaskan untuk pembangunan desa sangat-sangat di galak kan oleh pemerintah dalam pengelolaan nya dan harus dapat di pertanggung jawaban oleh Kepala desa masing-masing, salah satu Desa yang sudah menerapkan nya secara maksimal iyalah desa Balekencono, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Dokumentasi istimewa.

Haryono selaku kepala desa Balekencono menjelaskan pada Jumat (15/12/2017),”Alhamdulillah anggaran DD (dana desa) tahun 2017 ini sudah terlaksana dengan baik, masyarakat sekitar pun dapat menikmati pembangunan di sekitar mereka, dan kami sudah sesuai dengan petunjuk teknis pembangunan dengan cara swakelola melibatkan masyarakat sekitar dengan pengerjaan nya,”jelasnya.

Proses pembangunan jalan menggunakan dana desa tahun 2017,Berjalan maksimal. 

,”Anggaran DD yang di peroleh desa Balekencono, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lamtim telah sukses terlaksana pembangunan di antaranya, pembangunan jalan lapen dengan Volume 3 x 1500 M yang terletak di Dusun 1 sampai 5 dengan rincian anggaran 352. 649. 000, dan pembangunan gorong-gorong sebanyak 9 unit yang terletak di Dusun II, III, dan V,”tambahnya .

Dalam hal ini, apa yang menjadi program pemerintah melalui dana desa tersebut desa Balekencono benar-benar menjalankan amanah dari program pemerintah pusat tersebut, hal itu dapat di buktikan dengan cara pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Balekencono di jalankan dengan baik.

Masih menurut Haryono,”menurut saya anggaran DD itu dari masyarakat kita sendiri, jadi ya harus masyarakat juga yang menikmati nya, supaya masyarakat tidak kecewa dengan apa yang sudah di program kan oleh pemerintah pusat,”tutupnya .

Selain membangun jalan lapen dan gorong-gorong, desa Balekencono juga membangun jembatan dengan ukuran 6×3 yang terletak di Dusun 1 dengan anggaran 59.259.000 dan membangun sumur bor untuk masyarakat sebanyak 4 unit dengan anggaran 176.021.800 yang terletak di Dusun II, III, IV dan V. (Eri)

Baca Juga :  Memiliki Penyakit Ganas,Juwita 34 Tahun Berharap Kepada Bupati Dan Pemkab Tubaba Dapat Membantu...
Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *