PEMKAB PRINGSEWU AKAN USULKAN KH.GHALIB MENJADI PAHLAWAN NASIONAL

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu
Kamu Bisa Download ini:

PRINGSEWU (PL) – Coffee Morning Pemkab Pringsewu edisi Senin (21/10/19) digelar di Rest Area Km 37, Jalinbar Wates, Gadingrejo, Pringsewu.

Kegiatan yang dibuka dan dipimpin oleh Wabup Pringsewu didampingi asisten dan staf ahli bupati ini dihadiri para kepala OPD di lingkup pemkab setempat.

Sejumlah bahasan dan program menjadi bahan perbincangan di acara ini, diantaranya Pemkab Pringsewu yang akan mengusulkan kepada pemerintah pusat agar KH.Ghalib dapat ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. “Ini menjadi PR bersama. Saya minta Dinas Sosial dapat menindaklanjuti, untuk prosedur dan sebagainya,” kata Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A.

Selain itu, Wabup meminta peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Kabupaten Pringsewu yang ditandai dengan upacara dan kirab harus berlangsung meriah. Untuk itu, kata wabup, Pemkab Pringsewu harus mensupport dan berpartisipasi. “Begitu juga dengan Hari Sumpah Pemuda, juga harus betul-betul melibatkan para pemuda, dimana pemerintah daerah yang mengkoordinir,” ujarnya.

Wabup Pringsewu kesempatan tersebut juga meminta setiap OPD dapat membawa program pemerintah pusat ke Pringsewu, kemudian menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dalam rangka lebih memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. “Pringsewu dapat dijadikan loksus untuk kegiatan KKN maupun penelitian para mahasiswa tentunya merupakan keuntungan tersendiri bagi Pringsewu,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pringsewu Arif Nugroho, S.Sos., M.A.P. menanggapi rencana menjadikan KH.Ghalib sebagai Pahlawan Nasional.

Menurut Arif, KH.Ghalib saat ini berstatus Pahlawan Daerah yang telah ditetapkan oleh Pemprov Lampung, sebelum Kabupaten Pringsewu berdiri.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Pringsewu bidang Kemasyarakatan dan SDM yang juga Plt Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Drs.Zulfuad Zahari mengatakan pihaknya saat ini sedang persiapan dalam rangka launching Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi. “Launching Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi akan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,” katanya. (*)

Baca Juga :  OKNUM PREMAN AJAK DUEL WARTAWAN SAAT LIPUTPPDB SMKN SUKOHARJO
Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *