Pemkab Way Kanan Peringati HUT RI KE-75

BERITA TERKINI Waykanan

Way Kanan-
Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggelar upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Peringatan HUT RI KE-75 Tingkat Kabupaten Way kanan Tahun 2020 di Lapangan Korpri Setempat , Senin (17/08/2020)

Bupati Way Kanan Raden Adipaty Surya selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memyampaikan bahwa perayaan Hari kemerdekaan RI Tahun 2020 ini terasa berbeda , dimana Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru.

Hal tersebut karena di Tahun ini Indonesia Khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi.

Bencana ini membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti , baik dibidang perekonomian maupun kehidupan masyarakat , namun demikian , tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat .

Baca Juga :  Polres Way Kanan Gelar Oprasional Bulanan Dalam Rangka Kamtimas & Pembinaan

Semua aktifitas yang biasa dilakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal .

Sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi di sidang Tahunan MPR 2020 , bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara Fundamental , melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar dibidang ekonomi , Hukum, Pemerintahan, Sosial dan Kebudayaan termasuk kesehatan dan pendidikan .

Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian Nasional , kita semua segenap masyarakat Lampung juga harus cepat bergerak , antara lain dengan memberikan bantuan Sembako, Bansos Tunai , Subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit , membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK .

Baca Juga :  PNS TulangBawang Barat Berinisial AN,Terancam Mendapatkan Sanksi Hukuman Disiplin...

Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi , bukan hanya keluar dari krisis , langkah kita adalah melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini yang sedang terjadi .

Menjadikan Provinsi Lampung Maju dan Berjaya sebagaimana yang kita cita-citakan .

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dokter , perawat , serta seluruh petugas di Rumah sakit , di Laboraturium , di klinik, klinik kesehatan dan di rumah isolasi , dan lainnya .

Pada saat itu Mengheningkan cipta meminta kepada seluruh peserta Upacara untuk mendo’akan para pahlawan Khususnya Wakil Bupati Way kanan DR , Drs H.Edward Anthony M.M (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *