Pengajian memperkokoh Ukhuwah Islamiyah. Ini kata Bupati way kanan.

BERITA TERKINI Waykanan

Way kanan_Pengajian mental spiritual perempuan di kampung suka negri kecamatan Gunung labuhan selasa (24/09/2019)
Bupati way kanan Raden Adipaty Surya mengatakan , menyambut baik kegiatan pengajian mental spiritual perempuan yang diselenggarakan pada hari ini
Selain merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT . Juga dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar ibu- ibu pengajian, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpelihara persatuan dan kesatuan diantara kita.

Ajaran islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahmi sesama manusia.
Pengajian ini juga sebagai majlis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam kehidupan kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia.

Baca Juga :  Edwar Hadiri ngaben masal Kampung bali sadar.

Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan , baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi.
Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karna ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia , pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

Kegiatan pengajian pada hari ini sejalan dengan bentuk perhatian pemerintah kabupaten way kanan. Selain pembangunan sesuai dengan visi dan misi juga senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlak mulia.

Pemerintah kabupaten way kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun kabupaten. Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “way kanan mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.kami juga memberikan perhatian serius dibidang keagamaan baik melalui bantuan sosial.

Baca Juga :  Wartawan Digugat Soal Berita Cabul,Ketua IWO Lamtim Dan AWPI Metro Angkat Bicara

Saya sepenuhnya mendukung serta menyambut gembira kegiatan pengajian mental spiritual perempuan ini, merupakan bukti kepedulian dari pemerintah dan kaum muslimat kampung suka negri untuk senantiasa bersama mengingat, mensyukuri nikmat dengan mengadakan kegiatan yang mendidik menumbuhkan semangat kebersamaan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Ucap bupati. ( Alting )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *