Pengamanan Hutan ,Polhut Propinsi Lampung Bersama Kodim 0421 /LS Patroli Hutan Register 19

BERITA TERKINI Pesawaran

Lampung Selatan -Dinas Kehutanan Propinsi Lampung bersama Kodim 0421/LS melakukan Patroli Gabungan di wilayah kawasan Hutan Lindung Register 19 Tahura Wan Abdul rahman,Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Sabtu (16/03/2019).

Patroli gabungan yang melibatkan sekitar 30 personel ,dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti informasi dari masyarakat tentang maraknya kegiatan pembalakan liar yang terjadi di wilayah hutan Register 19 meliputi Pulau Raya, Umbul Solo, Limbungan dan Sungai Rajasin.

Menurut Amirsyah selaku Kepala Satuan Polisi Kehutanan (Kasat Polhut) Provinsi Lampung,mengatakan patroli rutin ini akan terus dilakukan secara tiba-tiba agar tidak terbaca oleh para pembalak liar.

Dimana Kegiatan patroli kedepan akan melibatkan dari unsur TNI maupun Polisi yang ada di wilayah dan beberapa elemen masyarakat pemerhati lingkungan hidup.

Baca Juga :  PERINGATI HARI BESAR ISLAM DUSUN JEMBANGAN LAKSANAKAN MAULUD NABI MUHAMMAD S.A.W.

“Hal ini dilakukan karena keterbatasan tenaga dan luasnya daerah yang akan dipantau”katanya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0421/LS diwakili oleh Kapten Inf Suprapto Danramil 02/Gedong Tataan, mengatakan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 0421/LS akan siap membantu dalam mengatasi masalah pembalakan liar yang semakin marak saat ini.

“Dampak akibat pembalakan liar di kawasan hutan itu,salah satunya banjir pada musim hujan seperti sekarang ini”ujarnya.

Ia juga menghimbau agar warga masyarakat secara bersama-sama menjaga kelestarian kawasan hutan dan melaporkan apabila terjadi pembalakan liar kepada aparat.

Baca Juga :  Sembilan Perwira Polres Lampura Pindah Tugas...

Sementara, Danramil 01/Kedondong Kapten Chb. Agus Masgus ,menyatakan bahwa dalam patroli kali ini ditemukan beberapa barang bukti kegiatan pembalakan liar seperti 130 Balok Kaleng, 9 Lok jenis kayu Sonokeling, tenda dan bahan bakar.

“Barang bukti ini selanjutnya diamankan oleh Polhut Propinsi Lampung” pungkasnya.

Sementara itu,setidaknya dari tahun 2016 lalu ,pembalakan liar atau illegal logging di kawasan Register 19 Wan Abdurrahman telah mengakibatkan kondisi hutan sangat memperihatinkan dan dalam kondisi rusak parah.(red)

Laporan/Penulis :Aka Sior

Sumber: Humas Kodim 0421/Ls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *