Polres Lampura Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2018

BERITA TERKINI Lampung Utara
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG UTARA -Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2019, Polres Lampung Utara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Krakatau 2018, di Stadiun Sukung Kotabumi, Rabu (19/9/18).

Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K dengan dihadiri oleh Dandim 0412 Lampung Utara, Ketua KPU Kab. Lampung Utara, Ketua Panwaslu Kab. Lampung Utara, Asistren I kab. Lampung Utara, Pasi Ops Kimal Lampung Utara, para ketua parpol peserta Pemilu 2019, tokoh masyarakat dan sekitar 250 orang personel dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP dan Senkom Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara dalam amanatnya mengatakan, apel gelar pasukan ini diselenggarakan diseluruh Indonesia dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019.

“Dengan demikian pemilu 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, damai dan sejuk. Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak,” katanya.

Menurutnya, kondisi ini akan menuntut pada upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. Tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun tetap bertahan.

“Dalam kacamata kamtibmas peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentu dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan di antaranya yang cukup jadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan politik identitas dan penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial di tengah-tengah kehidupan masyarakat,” tuturnya

Polri menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu. Dirinya meminta kepada anggota Polri di kabupaten Lampung Utara untuk Perkuat soliditas TNI dan Polri.

Baca Juga :  Potret Succes Penjual Martabak, Dengan Penghasilan Melebihi Gaji Bupati Non Korupsi

“Jaga netralitas TNI dan Polri, kedepankan langkah proaktif dengan cara deteksi dini, dorong seluruh elemen independen sesuai dengan tanggung jawabnya. Susun rencana pengamanan secara detil, lakukan penyuluhan hukum secara profesional dan proporsional,” tutup Kapolres Lampung Utara.(FAISOL)

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *