Ponpes Baitul Qur’an gelar Bakti Sosial Dengan Cara Khitanan Massal

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang
Kamu Bisa Download ini:

TULANG BAWANG (Pena Lampung) _ Pondok Pesantren Baitul Qur’an menggelar kegiatan Khitanan Massal yang di ikuti 64 peserta di bawah usia 10 tahun. Hal tersebut adalah sebagai bentuk kegiatan sosial guna berperan penting bagi masyarakat. Rabu (01/05/2019).

Kegiatan khitanan massal yang berlangsung pada tanggal 1 mei 2019,terlihat hadir staf ahli bupati Saud Sinurat,SH.MH di tengah-tengah acara yang mewakili Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti,SE.MH.

Dalah hal ini,Di harapkan kegiatan tersebut bisa menarik perhatian pemerintah serta masyarakat sekitar khususnya kota menggala,seperti yang di sampaikan oleh Ketua panitia pelakasana (Ustad Makmun).

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pondok pesantren untuk masyarakat Tulang Bawang khususnya kota menggala. Tentu kegiatan ini juga salah satunya mengajak masyarakat untuk mensejahterakan lembaga pendidikan Baitul Qur’an,karena lembaga pendidikan ini menerima siswa belajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP), serta ilmu tentang agama islam.”ujarnya.

Selain itu juga,”tentu kami juga sangat membutuhkan suport dan bantuan pemerintah setempat agar pendidikan ini bisa berkembang dan bisa memperluas ilmu tentang dunia pendidikan yang berbasis agama.”lanjut ustad makmun.

Lebih jauh di sampaikan ustad makmun,”alhamdulillah acara khitanan massal yang di targetkan hanya 30 peserta, ternyata antusias sekali masyarakat mengikutinya hingga mencapai 64 peserta, tentu dengan begitu kami pihak panitia bersyukur dan kami mempasilitasi di luar dari target itu.”tambahnya.

Terakhir disampaikan ustad makmun,
“insallah kegiatan ini akan berkelanjutan,sehingga masyarakat yang belum mengkhitankan anak nya bisa di daftarkan ketika acara yang sama di gelar kembali. “pungkasnya.(Red)

Kamu Bisa Download ini:
Baca Juga :  Kampung Panca Mulya Utamakan ADD dan GSMK Untuk Pembangunan Fisik...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *