PPDB SMAN 1 Tulangbawang Tengah Dimulai 15-18 Juni 2020.

BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang Barat

Tulangbawang barat,penalampungnews.com

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat dimulai sejak hari Senin 15-18 Juni 2020. Sedangkan jumlah target siswa yang diterima hanya 252  saja untuk dua jurusan IPA dan IPS. Pendaftaran  dilakukan secara online, sementara agenda sekolah aktif pada ajaran baru dijadwalkan pada tanggal 13 Juli mendatang, selain itu siswa harus hadir dengan syarat mengutamakan protokol kesehatan. Kamis (18/06/2020)

Demikian ditegaskan
Kepala SMAN 1 TBT Sirdin pada sejumlah media.
” PPDB sudah dimulai sejak Senin 15 Juni sampai Kamis 18 Juni 2020 terakhir waktu pendaftaran.semuany dilakukan secara online, kemudian sistem penerimaan tersebut mengutamakan empat jalur yakni zonasi, prestasi, apirmasi dan perpindahan orang tua.penerimaan melalui online ini dilakukan agar para calon siswa tidak berkerumun atau berkelompok guna mengikuti aturan selama masa wabah corona.” Tegas Sirdin.
Lebih lanjut Kepsek menegaskan,
” Nanti setelah aktif masa ajaran baru rencananya akan diberlakukan dua sip pagi dan sore karena masing-masing siswa satu meja dan satu bangku karena harus diatur jarak duduknya.ini dilakukan demi keselamatan baik siswa maupun dewan guru yang ada disekolah setempat.siswa hanya melakukan pembelajaran saja tidak ada upacara, ekstra kurikuler untuk sementara diliburkan selama keadaan belum normal.” Tegasnya.
Lebih jauh Sirdin menyampaikan,” Untuk daerah kabupaten Tulangbawang Barat ini kita masih new normal kalaupun sudah dalam keadaan normal maka akan diadakan perubahan kembali sistem pembelajaran nya seperti semula.” Pihak sekolah tengah mempersiapkan berupa air mengalir didepan kelas,sabun untuk mencuci tangan,memakai masker kemudian yang tidak kalah penting pengecekan suhu badan digerbang sekolah sebelum para siswa dan guru melakukan aktivitas di kelas.” Ujarnya.(Alb)

Baca Juga :  Bupati Way Kanan & TP PKK Lakukan Gebrak Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *