Pra TMMD, TNI Bersama Warga Kompak Bangun Gorong-gorong Di Desa Sukorahayu

Aspirasi Publik BERITA TERKINI Kabar Desa KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0429/Lamtim yang mendapat kehormatan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus melaksanakan sasaran pembangunan fisik.

Salah satu diantaranya yang menjadi sasaran pembangunan fisik yang di kejar pada Pra TMMD ke -110 adalah pembuatan gorong-gorong yang berada di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai.

“Saat ini progres pembangunan gorong-gorong baru mencapai 4%, selain terkendala cuaca kami juga harus berpacu dengan waktu mengingat lokasi yang di bangun merupakan aliran air irigasi yang cukup deras sehingga memerlukan banyak proses dalam pengerjaanya.” ujar Komandan SSK Kapten Inf. Heriadi Gustian , (Senin, 22/2/2021).

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tulang Bawang Tangkap Salah Satu Pelaku Curat Hewan Ternak

Lanjutnya, “Selain membendung pada saat pembuatan pondasi gorong-gorong kami juga menggunakan alkon (alat sedot air), sehingga ketika air sudah kering baru pemasangan pondasi bisa dikerjakan.”

“Nantinya setelah gorong-gorong ini jadi, akan di buat badan jalan sepanjang 750 M, dengan harapan warga bisa lebih mudah untuk lewat termasuk untuk kelancaran transportasi pada saat panen.”

Baca Juga :  Caleg Partai PKB Lapor Ke Bawaslu, Ketua DPC Lamtim Dimintai Tanggapan Justru Minta Rekening Wartawan

“Mudah-mudahan cuaca mendukung seperti hari ini, sehingga pengerjaanya berjalan lancar, aman dan tepat waktu,” pungkasnya. (*/Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *