Rapat Management Media Global Group, Wartawan Harus Tingkatkan Kualitas Dalam Berkarya

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Metro

METRO (Pena Lampung) – Jajaran Management Media Global Group (MMGG) se-Lampung adakan rapat tahunan Redaksi, Biro dan Wartawan dengan mengusung tema “Bersama Kita Bisa”. Rapat itu sendiri diadakan di Kantor Komite Wartawan Reformasi Indonesia, Kota Metro, Sabtu (21/12/2019).

Dalam rapat tersebut, Kabiro dan wartawan dituntut harus meningkatkan kualitas dalam penulisan, bukan hanya itu, Management Media Global Group (MMGG) awal tahun 2020 berencana mengadakan pelatihan dasar jurnalistik.

MA. Saidi menyampaikan,”bagi para wartawannya dituntut harus bisa menulis berita sesuai dengan kaidah jurnalis dan sesuai dengan kode etik profesi wartawan, media global group akan mengadakan pelatihan dasar jurnalistik bagi wartawan yang tergabung dalam media global group pada tahun 2020 ini,”ujar bendahara MMGG

Baca Juga :  JELANG HUT KE 1 DAN PERESMIAN GEDUNG BARU, KETUA AWPI METRO TINJAU LOKASI

Wartawan yang tergabung Media Global Group dituntut harus selalu berinovasi dalam penulisan bertujuan untuk menarik peminat pembaca.

Dan tak lupa mengingatkan pada wartawannya agar selalu mengoreksi tulisannya supaya terhindar dari jeratan hukum yang dibuat oleh pemerintah yaitu Undang-undang Informasi Transaksi dan Elektronik (ITE).

Masih dikatakan MA. Saidi,”apa lagi sekarang ini media online selalu bermunculan yang baru-baru, kita juga jangan sampai ketinggalan oleh mereka, setiap wartawan harus bisa selalu berinovasi untuk menarik peminat pembaca, dan harus tetap hati-hati dalam penulisan, karena dunia digital ini karena tulisan kita bisa di jerat oleh Undang-undang ITE,”lanjutnya

Ditempat yang sama, Pimpinan umum Perusahaan Management Media Global Group (MMGG) menyampaikan tugas pokok keredaksian untuk memonitor setiap Kabiro dan Wartawan di Wilayah-wilayah yang mereka liput.

Baca Juga :  Safety Riding Dan Konvoi Rayakan Hut Tubabar Yang Ke-9...

Muhsafril Ridho. SH, menyampaikan,”tugas pokok redaksi memonitoring setiap biro dan wartawan di kabupaten dan memprogramkan kerja tahunan, bukan hanya itu, redaksi juga memproyeksi setiap biro dan wartawan nya, harus tetap di pantau setiap wartawan yang ada di kabupaten-kabupaten di provinsi Lampung,”ujar Pimpinan Umum Perusahaan Media Global Group

Perlu diketahui, media yang tergabung dalam MMGG ada 15 media diantaranya, gemalampung.com, gemasamudra.com, penalampungnews.com, traznews.com, lampungnet.com, dailylampung.com, lintasdinamika.com, halopaginews.com, delikfokus.com, delikbuana.com, mediasembilan.com, harianpost.com, thelink1news.com, penaberitanusantara.com, beritakharisma.com. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *