Satu Pasien Covid-19 Way Kanan, Dinyatakan Sembuh

BERITA TERKINI Waykanan

Way Kanan-
Juru bicara Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten way kanan membenarkan informasi satu pasien yang telah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit pemerintah.

Juru bicara TGTPP covid-19 yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgianto memberikan informasi bahwa dari 14 kasus Terkonfirmasi covid-19 way kanan , terdapat 1 pasien yang kembali dinyatakan selesai menjalani isolasi dan perawatan di Rumah sakit Pemerintah pada hari ini kamis (10/09/2020) .

Satu orang pasien tersebut yaitu Tn AC (P14 ) berusia 39 Tahun yang beralamat di Kecamatan Blambangan Umpu yang merupakan kontak erat dengan kasus terkonfirmasi covid-19 Tn EA (P07) way kanan.

Baca Juga :  Kegiatan pembelajaran Tatap Muka Way Kanan Dimulai 02 November 2020 Mendatang .

Dimana pada tanggal 10 Agustus 2020 , setelah Tn AC (P14) didapatkan hasil PCR Swab positif C-19 dan dalam keadaan sehat , maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala (OTG) dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah .

Selanjutnya pada tanggal 10 September 2020 hari ini , hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung , Tn AC (P14) sudah Negatif Covid-19 yang kemudian terpantau sehat dan tidak ada keluhan .

Baca Juga :  WUJUD KEPEDULIAN BUPATI TENTANG PENANGANAN SAMPAH

Melihat kondisi tersebut, rekomendasi dari dokter penanggung jawab pasien dari Rumah Sakit , pasien tersebut dinyatakan sembuh , dan bisa pulang kemudian dilanjutkan isolasi mandiri di Rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan , yaitu memakai masker , menjaga jarak dan PHBS dengan cuci tangan pakai sabun di air mengalir serta menjaga kesehatan tubuh masing-masing dengan menerapkan Germas .

Dengan adanya penambahan 1 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh , maka total menjadi 12 orang pasien covid-19 way kanan yang telah sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Pemerintah . (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *