Sebelumnya di Isukan Miring, Berikut Tanggapan Kominfo Lampung Timur

BERITA TERKINI KABIRO PENA LAMPUNG LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Sebelum di isukan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Timur telah melakukan pungutan dana terhadap Camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kabupaten setempat. Jum’at (26/02/2021).

Isu miring yang beredar itu terkait pemasangan iklan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur periode 2020 – 2024 untuk media di Lampung Timur.

Namun hal itu di bantah oleh Dinas Komunikasi dan Informatika isu tersebut tidak benar.

Dinas Kominfo hanya melakukan pendataan media dan bukan untuk pemasangan iklan.

Baca Juga :  Melawan Covid-19 : Desa Nampirejo Patuhi Protokol Kesehatan

Kadis Kominfo, Heri Alpasa melalui Sekretarisnya Takdirullah menjelaskan,”Masalah itu tidak benar, kami cuma melakukan pendataan media saja, kalau pungli ke bawah itu tidak benar, baik ke camat atau ke OPD,”katanya

Kominfo mempersilahkan media yang ingin pemasangan iklan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terhadap Camat ataupun Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Lampung Timur.

,”Karena memang mereka minta data media mana saja yang akan pemasangan iklan, dan itu pun kami persilahkan ke OPD masing-masing bukan ke kami, karena kami tidak punya anggaran ke situ,”lanjutnya

Baca Juga :  Modus Discount : Alfamart Sekampung di Soal Pembeli, Kepala Toko Mengaku Eror

Untuk Iklan Pelantikan, Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur tidak menganggarkan karena tidak bisa di SPJ kan.

Pemerintah daerah Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika hanya menganggarkan Advetorial pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.

,”Kalau iklan kan kalian tau sendiri di Kominfo ini tidak bisa di SPJ kan, hanya Advetorial saja yang bisa di SPJ,”tutup Takdirullah. (Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *