Sekdakab Way Kanan Ikuti Rakornas Efektivitas Pencegahan Covid-19

BERITA TERKINI Waykanan

Way Kanan-
Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul S.Sos , M.IP bersama Kepala Dinas Komimfo Drs Achmad Ganta L’Ng , MM serta Unsur dari BPBD dan Dinas Kesehatan mengikuti Virtual Meeting , Rapat Koordinasi Nasional Terkait Efektifitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 , kamis (27/08/2020)

Rakor tersebut dibuka Menkopolhukam Mahfud MD , yang pada sambutannya menyampaikan substansi dari tujuan pokok digelarnya Rapat Koordinasi dalam Rangka Meningkatkan Efektifitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 sebagai tindak lanjut dan peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020.

Menkoplohukam menyampaikan bahwa baru-baru ini Pemerintah mengeluarkan Perpres Nomor 18 Tahun 2020 yang menitik beratkan pada 2 hal yaitu pertama pada penanggulangan covid-19 dan yang kedua pada pemulihan ekonomi Nasional.

Baca Juga :  Pemkab Way Kanan Sambut Tim Penilaian LSS - UKS Madrasyah Tingkat Provinsi Lampung

Mahfud juga menjelaskan bahwa ada dua arah dalam kehidupan saat ini , satu tetap memerangi atau menanggulangi covid-19 dengan sekuat-kuatnya , yang kedua memulihkan secara pelan-pelan kehidupan kita bernegara, berbangsa, bermasyarakat dengan seluruh aspek kehidupan ekonomi, politik, agama, sosial , dan semua sudah mulai dibicarakan.

Protokol kesehatan itu harus ditegakkan melalui dua hal , yaitu disiplin , disiplin ini dibagi dalam dua hal , pertama disiplin didalam strategi darat, persuasip , diberitahu ini bahayanya kalau tidak disiplin kesehatan, itulah sebabnya Bapak Presiden secara ekplisit menyebut PKK agar banyak berperan, ibu-ibu ini lebih mudah bergerak untuk melakukan persuasif kepada masyarakat .

Mendagri Muhammad Tito Karnavian juga menyampaikan , hari senin yang lalu juga dilakukan rapat komite penanganan Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi Nasional yang dipimpin oleh Presiden .

Baca Juga :  Polres Way Kanan Gelar Oprasional Bulanan Dalam Rangka Kamtimas & Pembinaan

Bapak Presiden menyampaikan bahwa kita semua seluruh Kepala Negara di Dunia, seluruh Kepala Daerah di dunia termasuk Indonesia, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah menghadapi problema yang sama, yaitu dilematika antara dua persoalan penanganan Covid-19 kesehatan dan juga penanganan masalah ekonomi dan keuangan .

Mendagri berharap seluruh pemimpin pengambil kebijakan , baik pusat maupun daerah karena Presiden meminta untuk betul-betul bisa mengatur dan dengan diskresi karena kekhasan daerah masing-masing bisa mengatur keseimbangan antara menginjak gas dan menginjak rem . Ucap Mendagri (Alting)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *