Sekeluarga Diduga Terjangkit DBD, Warga Giriklopomulyo Berharap Pemerintah Perduli

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Warga Desa Giriklopomulyo, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan agar pihak Desa dan pihak Kesehatan dapat memFogging (pengasapan, red) desa Setempat dengan alasan agar penyakit yang di derita keluarga mereka diduga terkena Demam Berdarah (DBD) tidak menular ke warga lainnya, Sabtu (31/08/2019).

Pasalnya, yang sudah dipastikan terkena demam berdarah itu adalah ARF (13) anak dari Purwaningsih, dan saat ini anak masih dibawah umur itu telah dirawat di Rumah Sakit Muhamadiyah Metro sudah Seminggu yang lalu.

Purwaningsih mengatakan,”bukan hanya anak pertama ku, bapak dan kedua anak ku saat ini sudah sakit, demam mereka sudah tinggi, saya khawatir mereka juga terkena demam berdarah,”katanya

Dirinya mengaku, sebelumnya telah dibawa ke rumah sakit terdekat SMC (Sekampung Medical Centre), namun tidak ada perubahan justru pihak SMC menyarankan tanpa memberi rujukan langsung disuruh dibawa ke RS Muhamadiyah Metro.

Lebih jauh Purwaningsih menceritakan,”pernah tempat dokter nila (Sekampung Medical Centre, red), namun tidak ada perubahan justru bertambah tinggi dan buk Nilla justru menyarankan tidak usah pakai rujukan langsung aja ke UGD Rumah Sakit Muhhamadiyah kota metro,”lanjutnya

Perlu diketahui, kedua anak Purwaningsih warga Desa Giriklopomulyo itu masih dibawah umur, yaitu, Alfath (6Th) dan Alrescha (1,5Th) saat ini mengalami demam tinggi sejak 3 hari yang lalu.

Bukan hanya anak Purwaningsih, ayah dari Wagra Desa Giriklopomulyo yang berprofesi sebagai pedagang yaitu, Ahmad Dikun (60) juga diduga terjangkit penyakit menular Demam Berdarah.

Purwaningsih berharap,”pihak desa atau dinas kesehatan Setempat dapat mengecek dan melakukan pengasapan (Fogging, red) di desanya agar penyakit demam berdarah tidak menular ke warga lainnya,”harap seorang janda yang memiliki tiga orang anak. (Eri)

Baca Juga :  Dewan Pers Independen Formatur Lampung : Herwandi Mengedepankan Amanah UU Pers No 40 Tahun 1999

Kamu Bisa Download ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *