Sempat Di Tolak, Akhirnya Bulog Salurkan Rastra Layak Konsumsi Di Desa Sidomukti Sedangkan Desa Lain Belum

BERITA TERKINI Hukum dan Kriminal LAMPUNG Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Sebelumnya, Masyarakat desa Sidomukti menolak bantuan melalui program Pemerintah Beras Pra Sejahtera (Rastra) sebanyak 2.640 Kg lantaran beras yang di terima dinilai tidak layak, yang di salurkan oleh Gudang Beras Bulog (GBB) Gedung Dalem, kemaren, Kamis (16/05/2019) .

Baca Juga : 

Tidak Layak Konsumsi, Masyarakat Sidomukti Tolak Rastra Dari GBB Gedong Dalem

Pihak Gudang Bulog GBB Gedong Dalem sudah memberikan beras yang lebih layak terhadap masyarakat desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (17/05/2019).

Baca Juga :  Secara Simbolis Bupati Pesibar Memyerahkan Perangkat Radio Handy Talky

Camat Sekampung Mengatakan,”iya tadi ada petugas Bulog, saya langsung ketemu sama Kepala Bulog nya langsung, mereka tidak banyak cerita si, yang jelas kalau tidak layak ya di tukar,”ujar Suparman

Sementara itu, pantauan media ini di lokasi desa Sidomukti, pihak Bulog sudah mengirim kembali beras yang lebih layak di konsumsi oleh masyarakat penerima Rastra. Dan saat ini Beras Pra Sejahtera tersebut sudah mulai di salurkan ke masyarakat penerima Rastra.

Baca Juga :  Penenuhi Kebutuhan China Gubernur Lampung Jamin Babi Impor Bebas dari Flu Babi

Perlu diketahui, hanya desa Sidomukti yang menolak beras tidak layak tersebut, sedangkan desa-desa lainnya di Kecamatan Sekampung belum memberikan surat penolakan lantaran beras sudah turun dan sebagian sudah disalurkan ke masyarakatnya.(Eri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *