TAHAP 1 DD TAHUN 2020, PEKON PUJIHARJO PERBAIKI AKSES JALAN PERTANIAN SEBAGAI PENUNJANG EKONOMI MASYARAKAT

BERITA TERKINI LAMPUNG Pringsewu

PRINGSEWU (PL) – Pekon Pujiharjo  Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu menyalurkan Anggaran Dana Desa Tahap I Tahun 2020 dengan pembangunan fisik serta peningkatan kapasitas sumberdaya manusia melalui pemberdayaan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Pekon Pujiharjo, Rasimin saat ditemui di ruang kerjanya balai pekon setempat, Rabu (11/3)

” Pengelolaan dana desa tahap 1 di tahun ini, sesuai dengan musrenbang artinya sudah sesuai dengan apa yang di usulkan oleh masyarakat dengan mengepankan azas keadilan. Sesuai kesepakatan, skala prioritas adalah pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 120 m dijalan yang ada dusun 1, karena jalan tersebut merupakan akses ekonomi bagi masyarakat yang mayoritas petani juga sebagai penghubung dari Pekon Pujiharjo dengan Pekon Binjaiwangi Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus,” papar Rasimin.

Baca Juga :  RAYAKAN HUT IWO TANGGAMUS GELAR BHAKTI SOSIAL

Selain pembangunan TPT lanjut Rasimin, ditahap II ini juga membangun rabat beton serta pengadaan lampu jalan.

 

” Jadi untuk TPT ada 2 titik, panjangnya 120 meter dan 174 meter, sedangkan Rabat beton juga ada 2, yang pertama dengan panjang 100 meter lebar 1 meter dengan ketebalan 15 cm, dan yang kedua panjang 40 meter lebar 2,5 meter, sedangkan untuk pemberdayaan ada 4 item, intinya kami apartur pekon serta masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah baik pusat maupun daerah sehingga pembangun di pekon kami bisa berjalan baik, manfaatnya sangat terasa di masyarakat” lanjutnya.

Baca Juga :  DPRD Lampura Gelar Paripurna Internal 4 Raperda

Hal senada disampaikan oleh salah satu warga, Ahmad Maroso saat ditemui di kediamannya kepada media ini mengatakan pembangunan di Pekon Pujiharjo yang selama ini berjalan dengan baik.

” Sebagai warga dusun 1, pembangunan di pekon ini terlihat dan terasa manfaatnya oleh masyarakat, semoga kedepan kampung atau pekon kami semakin maju dengan adanya program dana desa ini, ” harap nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *