Terungkap…!!! Bagikan Hewan Ternak Dari Baznas, Bukan Dari Paslon Cagub Lampung.

BERITA TERKINI Pringsewu

Pringsewu – Terkait adanya dugaan Tim paslon Gubernur nomor urut 1 yang membagikan puluhan ekor kambing dan ratusan ayam di pekon Banyu Urip, kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu pada hari Jum’at (25/5) yang lalu, dijelaskan dari pihak panwascam Banyumas bahwa kegiatan tersebut dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bukan kegiatan dari salah satu pasangan calon Gubernur Lampung, Sabtu (26/5).

Ahmad Burhanudin selaku Kordiv Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga (PHL) Panwascam Banyumas saat di temui awak media di kantor sekertariat setempat mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah murni kegiatan dari
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Lampung.

“Kami Panwascam dan PPL dengan adanya informasi kegiatan tersebut langsung menuju kelokasi untuk memastikan informasi yang mengatakan adanya kegiatan salah satu Paslon cagub bagi-bagi hewan ternak, kami juga segera mengadakan pengawasan dan pemantauan disekitar lokasi, dan acara tersebut memang mutlak kegiatan dari Baznas dan ketika didalam pidato pada acara tersebut kami tidak menemukan adanya ucapan atau ajakan untuk memilih ke salah satu paslon atau pun adanya unsur politik,” ujarnya Burhan.

Lebih lanjut Burhan menjelaskan secara gamblang situasi dilokasi acara tersebut.
“disitu memang mutlak acara baznas Lampung yang membagikan amal zakat infak sodaqoh, yang mana program tersebut sudah di himpun oleh pihaknya jauh hari yang direncanakan akan di berikan pada masyarakat yang berhak menerimanya”jelasnya Burhan.

Baca Juga :  Jika Merugikan Masyarakat, Bupati Lampung Timur akan Cabut Izin BMT Al Hasanah Sekampung

Sedangkan terkait Alat Peraga Kampanye (APK) salah satu Paslon Gubernur No.1 yang terdapat di lokasi Ahmad Burhanudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada acara tersebut terdapat memasang banner salah satu Paslon, namun setelah melakukan penyisiran dilokasi tidak menemukan APK tersebut, bahwa informasi banner sempat dipasang dipakai untuk tenda guna melindungi hewan ternak yang akan dibagikan kepada masyarakat dari cuaca hujan bukan sengaja dipasangkan pada acara tersebut.

“memang awalnya kami mendapatkan adanya informasi bahwa ada APK salah satu paslon yang terpasang di lokasi, namun ketika kami sampai dilokasi acara kami langsung melakukan penyisiran disekitar lokasi dan tidak menemukan APK tersebut. Tapi memang informasi yang kami dapatkan lokasinya berbeda dengan tempat kegiatan, karena kalau saya lihat APK tersebut terdapat di kediaman pak Kadarmanto selaku pak Kaum, dimana lokasi rumahnya itu ditempati untuk menitipkan kambing dan ayam yang akan di salurkan kepada masyarakat. Sementara lokasi acara berlangsung di kediaman Bapak Marsono yang lokasinya tidak jauh dari tempat Kadarmanto, sedangkan menurut penjelasan Kadarmanto kepada kami, spanduk tersebut untuk menutupi kambing karena akan turun hujan, waktu pemasangannya pun pak Kadarmanto juga sudah berkonsultasi dengan warga masyarakat untuk memasang sepanduk bahkan pemasangan gambarnya menghadap keatas. Namun setelah hujan reda karena banyaknya antusias warga yang berada dilokasi mengakibatkan pengikat APK tersebut terputus sehingga sebagian spanduk jatuh terlihatlah gambar salah satu paslon, tetapi kami tetap akan memantau terus kegiatan menjelang pilgub” ungkapnya Burhan.

Baca Juga :  Perpisahan Ketua DPRD Kota Metro, Anna Morinda Berterima Kasih Pada Media

Dihari yang sama, hal serupa yang disampaikan oleh Kadarmanto selaku Kaum di pekon tersebut, dimana lokasi rumahnya yang di tempatkan sebagai untuk menitipkan puluhan kambing dan ratusan ayam tersebut, mengatakan pada media ini saat di konfirmasi di kediamannya.

“Memang benar kambing dan ayam tersebut dititipkan di tempat kami oleh pihak Baznas dari Provinsi lampung yang rencananya untuk di bagikan kepada masyarakat, ini murni kegiatan dari Baznas dan tidak ada kaitanya ke salah satu paslon ataupun pada kegiatan tersebut adanya unsur politiknya”pungkasnya Kadarmanto.(NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *