Tumpuan Dasar Kode Etik Wartawan Online Adalah Hati Nurani

Aspirasi Publik BERITA TERKINI Nasional
Kamu Bisa Download ini:

 JAWA BARAT (PL) – Pada Rapat Kerja Nasional perdana Ikatan Wartawan Online dengan mengusung tema “MASA DEPAN WARTAWAN DI ERA INDUSTRI 4.0”. IWO pusat telah membahas materi Kode Etik Wartawan Online (KEWO) bagi wartawan yang tergabung dalam organisasi itu sendiri, Senin Malam (11/03/2019).

Baca Juga :

IWO Adakan Rakernas Di Depok Mengusung Tema “MASA DEPAN WARTAWAN DI ERA INDUSTRI 4.0”

Dalam penyampaian Ketua bidang Hukum Pusat, profesi wartawan adalah tidak jauh dengan Profesi Hakim, yang dimana seorang wartawan harus di tuntut bukan sekedar Profesional, namun harus adil dan berimbang.

Ibnu Madjah menyampaikan,”wartawan adalah sebuah profesi yang idealnya hampir mirip dengan profesi Hakim, karena dia harus adil dan berimbang, bisa menjaga integritas dan moral, bukan hanya sekedar profesional, yang jadi tumpuan utama adalah hati nurani, itulah yang jadi konsep dasar kode Etik wartawan online,”ujar ketua bidang hukum IWO pusat

Perlu diketahui, selain membahas tentang kode Etik Jurnalistik, ada dua pembahasan yang inti di antaranya terkait peraturan organisasi IWO, dan program kerja IWO. acara itu dilaksanakan di Gedung Shekinah Village, Depok, Jawa Barat hingga larut malam.

Masih di katakan ketua bidang hukum IWO pusat,”saya yakin, kalau kita bisa menegakkan itu berdasarkan hati nurani, berdasarkan moralitas justru itu adalah yang harus kita perjuangan, kita bisa konsisten di situ,”tambahnya

Walau hingga larut malam, hampir seluruh wartawan yang hadir pada Rakernas Perdana IWO mendengarkan pembahasan materi kode etik wartawan online (KEWO) kurang lebih hingga pukul 00.30 Wib.(Red)

Kamu Bisa Download ini:
Baca Juga :  Kadisdik Dan Kebudayaan Provinsi Lampung Kunjungi SMA N 1 Way Jepara...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *