Upacara Gelar Senja III Tuba” Meriah”

BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang

Tulang Bawang: Bupati Tulang Bawang  Ir. Hanan A Rozak MS memimpin Upacara Gelar Senja III Tingkat Kwartir Daerah Lampung Tahun 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (15/11/2017). Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Sekretariat Kabupaten Tulang Bawang ini berlangsung khidmat.

Hadir dalam acara Gelar Senja III Ketua Kwartir Daerah Lampung, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Lampung, Sekretaris Daerah Tulang bawang Selaku Ketua Kwartir Cabang Tulang Bawang, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tulang Bawang, Ketua Mabisaka Gerakan Pramuka se-Kabupaten Tulang Bawang serta Ka.Mabiran, Ka.Kwarran beserta jajaran, Kamabigus se-Kabupaten Tulang Bawang.

Baca Juga :  Juniardi,SIP,MH Ambil Sikap Terkait Kepalou Tiyuh Kibang Budijaya Tubaba.

Dalam Sambutan Bupati Tulang Bawang menyampaikan  rasa terima kasih kepada Kwartir Daerah Lampung yang telah mempercayakan kegiatan Apel Gelar Senja ini di Kwartir Cabang Tulang Bawang.

lebih lanjut Hanan menyampaikan Gelar senja adalah sebuah acara yang rutin dilaksanakan oleh gerakan Pramuka. Kwartir Daerah Lampung, dimana seluruh pramuka dari berbagai kwartir cabang berkumpul bersama–sama menurunkan Bendera Merah Putih yang sebelumnya dilaksanakan atraksi beberapa gugus depan sebagai perwujudan kreativitas anggotanya.

Kegiatan apel gelar senja memiliki makna penting dan berbagai manfaat yang dapat diambil. Makna penting dan manfaat itu antara lain terjalinnya Tali Silaturahmi sesama aggota Pramuka. Mereka yang awalya tidak megenal menjadi kenal. Yang tadinya tidak tahu menjadi tahu. Bahkan prosesi apel gelar senja itu sendiri, yang awalnya belum banyak diketahui oleh masyarakat kini semakin memasyarakat.

Baca Juga :  Tersinggung Karena Ditegur,BM Asal Desa Wana Melintang Harus Mendekam Dipenjara...

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Kwartir Cabang Tulang Bawang, Drs. Sobri, MM  kepada Kwartir Daerah Lampung yang telah mempercayakan Tulang Bawang  untuk melaksanakan Apel Gelar Senja III. dan tak lupa ungkapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti upacara gelar senja ini,  ungkapnya. **Sahdan**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *