Wakil Bupati Tuba Hadiri Rakornas Tim Terpadu Penanganan Konflik 2019

BERITA TERKINI

Penalampungnews.com

TULANG BAWANG  – Wakil Bupati Tulang Bawang (TUBA) Hendriwansyah, hadiri acara rapat koordinasi nasioanal (Rakornas, tim terpadu penanganan konflik sosial tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kemendagri bertempat di Grand  Paragon Hotel, Jl. gajah mada, Tamansari Jakarta Barat, Kamis (16/5/19).

Rakornas ini di buka oleh Menkopolhukam Wiranto, yang di hadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Gubernur, Bupati, Walikota, Sekda, serta Kaban Kesbang Pol seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Sempat Diberitakan Membekingi, Ini Penjelasan Pasi Intel Kodim 0411 Lampung Tengah

Dalam sambutannya Menkopolhukam Wiranto menekankan agar seluruh daerah dapat meminimalisir setiap konflik yang akan dan sudah terjadi akibat masalah sosial termasuk masalah Pemilu.

“Pemilu sudah selesai, apapun keputusan KPU kita hormati itu. Negeri ini rukun, aman dan damai, tetapi tatkala hukum tidak di hormati, itu akan menjadi masalah, oleh karena itu kita coba kembalikan ke koridor hukum,” ungkapnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah di kesempatan yang sama terkait dengan Rakornas tersebut menyampaikan, bahwa penanganan konflik sosial yang diselenggarakan Kemendagri dalam bentuk Rakornas ini sangatlah baik untuk memberikan pemahaman bagi daerah untuk mengetahui potensi konflik sosial apa saja yang harus di antisipasi.

Baca Juga :  Berkat Dana Desa Pembangunan Fisik Kampung Way Dente Meningkat.

“Selain memahami, kita dapat mengerti bagaimana cara mengantisipasinya, sehingga tidak ada konflik soasial yang melebar dan dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat,” ujarnya.

(Sahdan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *