Wakil Ketua DPRD Lamtim : Akmal Fathoni Fokus Pada Legislasi, Control, Budgeting Dan Kepentingan Masyarakat

Aspirasi Publik BERITA TERKINI LAMPUNG Lampung Timur Politik
Kamu Bisa Download ini:

LAMPUNG TIMUR (Pena Lampung) – Akmal Fathoni yang berasal dari Fraksi Partai PKB, di tetapkan menjadi salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Lampung Timur periode 2019-2024, yakni sebagai Wakil Ketua bersama Ali Johan Arif sebagai Ketua DPRD dari Fraksi PDIP.

Hal ini terlampir dalam Surat Keputusan Nomor 30125/DPP-03/VI/A.1/2019 tentang penetapanya sebagai Pimpinan DPRD Lampung Timur dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa, yang di tanda tangani ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Didampingi Ketua DPC PKB Lampung Timur Ahmad Basuki, Surat Keputusan tersebut di serahkan kepada sekertaris sekertariat DPRD kabupten Lampung Timur Yusmar Syirya, (16/9/2019).

Untuk diketahui bahwa unsur pimpinan DPRD kabupaten Lampung Timur yang berhak menduduki berdasarkan hasil Pemilu tahun 2019 adalah Partai PDIP sebagai Ketua, sedangkan Partai PKB, Nasdem dan Golkar sebagai Wakil Ketua.

Saat di konfirmasi prihal tersebut, Akmal Fathoni membenarkan. “Insyaalloh bersama dengan Pimpinan dan Anggota DPRD yang lain, kita akan lebih optimalkan 3 tugas utama DPRD. Yakni Legislasi, control dan budgeting, sebagai contoh dalam setiap tahunnya membuat minimal 9 Perda inisiatif yang dibutuhkan sebagai payung hukum dalam membuat program untuk kepentingan masyarakat” ungkapnya.

Hingga berita diterbitkan, dari ke-empat Fraksi Partai yang berhak menduduki Pimpinan DPRD Lampung Timur, Fraksi Partai Golkar yang belum menyetorkan rekomendasinya. Sedangkan dari Fraksi Partai Nasdem merekomendasikan Yusran Amirullah.(SN/Red)

Kamu Bisa Download ini:
Baca Juga :  Rakor Pendamping Profesional,Tekankan Pekon Harus Padat Karya...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *