Warga Penerima BST Diduga Dialihkan ??

BERITA TERKINI LAMPUNG Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat,penalampungnews.com

Warga Desa (Tiyuh) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), mendapat Surat pemberitahuan dengan Nomor : 34500/1812030007 atas nama Novi liyasari yang diberikan oleh aparatur Tiyuh setempat bahwasanya yang bersangkutan dinyatakan berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2020 senilai tiga ratus ribu rupiah yang di cairkan melalui kantor Pos.

Meski demikian Novi liayasri merasa heran, lantaran surat pemberitahuan yang diterimanya itu merupakan BST Tahap ke-8 (delapan), selain itu dirinya juga mengkapkan bahwa Deni yang merupakan adik dari Novi liyasari tersebut,. mengaku bahwa dirinya merasa ada kejanggalan pada surat pemberitahuan yang diberikan oleh aparatur Tiyuh tersebut, bahkan dirinya menduga adanya permainan yang memang sengaja dilakukan secara sistematis untuk mengalihkan bantuan itu kepada orang lain.
“Surat pemberitahuan untuk mengambil BST itu tertera tahap ke-8 yang artinya ada tahap sebelumnya yang diduga memang sudah tersalurkan, tapi ini kok tiba-tiba bisa tahap ke-8, karenanya saya ngeduga ada permainan yang memang sengaja dilakukan karena saya melihat aparatur desa ini kurang Transparan kepada masyarakat mengenai BST ini, baik jumlah penerima ataupun adanya pengalihan yang dilakukan,” ungkap Deni kepada sejumlah media.

Baca Juga :  KAYU PENYANGGA COR TIDAK DIRAPIHKAN, AKIBATKAN BANJIR DI VETERAN

Deni berharap kepada aparatur Tiyuh Penumangan agar dapat menjelaskan hal tersebut, karena menurut sepengetahuannya bantuan di alihkan ke orang lain.
“Saya berharap kepada pihak aparatur Tiyuh agar bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi terhadap BST milik kakak saya Novi ini, secara terbuka dan transparan karena Saya mendengar itu dialihkan, tapi sampai saat ini kakak saya Novi ini belum pernah dihubungi oleh pihak Tiyuh mengenai pengalihan itu.
Tapi kalau memang pihak Tiyuh tidak mau memberikan penjelasan, ya saya siap lapor ke penegak hukum karena selain ini hak soudara saya ini juga uang Negara,” Tegas Deni. (Alb)

Baca Juga :  Ribuan Umat Muslim,Hadiri Hari Lahir NU Ke-68...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *