Winarni Nanang Ermanto Teteskan Air Mata Lihat Kondisi Rafka Bocah 2 Tahun Tersiram Kuah Panas

BERITA TERKINI Lampung Selatan

Lampung Selatan-Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) sekaligus Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto, membesuk Ibrahim Rafka William, anak usia 2 Tahun yang tersiram kuah sup panas, Jum’at (18/1/2019).

Winarni yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rini Ariasih, Sekretaris TP PKK, Eka Riantinawati dan Pengurus YJI Cabang Lampung Selatan, usai melakukan Senam Bersama di GOR Way Handak (GWH) menyempatkan diri membesuk Ibrahim Rafka William di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar, S. Km, Kalianda.

Seperti diketahui sebelumnya, foto Ibrahim Rafka William, yang diunggah salah satu pengguna Media Sosial Facebook, menyebutkan bahwa Rafka tersiram air panas, tidak ada biaya dan tidak memiliki kartu BPJS untuk berobat.

Baca Juga :  Nanang Ermanto Turun Tangan Bersama Warga Desa Way Sari Natar Bercocok Tanam

Ibrahim Rafka William merupakan putra dari pasangan Sofyan dan Sarnah yang beralamat di Desa Pardasuka Kecamatan Katibung itu tersiram kuah sup panas saat sedang bermain didalam rumahnya.

Rafka sendiri masuk RSUD Bob Bazar diantar oleh Camat Katibung, Hendra Jaya, Kepala Desa Pardasuka, Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Puskesmas, telah terdaftar sebagai pasien BPJS.

Hendra Jaya, ketika dikonfirmasi Tim Diskominfo Lampung Selatan via telp menjelaskan, anak yang tersiram kuah sup panas itu sudah di urusnya dan sekarang telah dirawat di RSUD Bob Bazar dengan menggunakan BPJS.

Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Diah melalui pesan Whatapps pun membenarkan bahwa Rafka telah dirawat dan terdaftar menggunakan BPJS.

Dari pantauan, Winarni yang datang masih menggunakan pakaian olahraga itu langsung menuju ruangan dimana Rafka dirawat. Usai menyapa para dokter dan perawat, Winarni langsung berdialog dengan Sarnah, Ibu Rakfa.

Baca Juga :  Siap Maju Tingkat Kabupaten, Desa Dikecamatan Kotabumi Utara Adakan Lomba Senam Guru Paud

“Malam itu dirumah kami lagi ada acara, Rafka bermain dibelakang, lari lari dan menabrak kuah sup yang baru mendidih,” jelasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari orang tua Rafka serta melihat langsung kondisi Rafka, istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu sempat meneteskan air mata.

“Ini dari Tim Penggerak PKK untuk Rafka, semoga cepat sembuh ya nak”, ujar Winarni sambil mencium dahi Rafka.

Setelah memberi tali asih dan bingkisan berupa sembako dan perlengkapan anak kepada Rafka, Winarni juga membagikan bingkisan untuk semua pasien diruangan tersebut.(kmf)

Laporan/penulis:Aka Prayudi Sior

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *