LAMPUNGPesisir Barat

Pleno KPU Pesisir Barat Diwarnai Demontrasi

Pesisir Barat – (Penalampunnews.com), Pleno KPU yang berlangsung di gedung serba guna Selalaw awalnya berjalan dengan tertib dan lancar tiba tiba diwarnai kericuhan oleh massa yang terkonsentrasi di depan pintu masuk GSG yang berada dekat dengan ring pengaman Dalmas dari Polres Lampung Barat Selasa (15/12/2020)

Dengan ada nya kericuhan dari massa pendukung paslon 02, pleno KPU sempat terhenti sejenak, akibat dari lemparan Batu tertuju ke gedung serba guna tempat penghitungan suara berlangsung.

Pleno KPU saat ini terhenti, ketua KPU Marlini diamankan oleh aparat untuk menjaga segala kemungkinan yang terjadi kemungkinan Pleno KPU ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Saat ini, Aparat keamanan TNI dan Polres Lampung Barat serta, Brimob yang di bawah kendali operasi (BKO) Polres LAMBAR., terjun langsung mengamankan para pendemo yang membuat kericuhan disaat Pleno berlangsung.

Situasi saat ini , telah terkendali dan kondusif seluruh aparat keamanan kini telah siap siaga penuh, guna mengantisipasi Demo susulan disaat sidang Pleno berlangsung.

Para pendemo saat ini belum membubarkan diri, masih terkonsentrasi di sekitar Jalan raya Labuhan Jukung terpecah menjadi dua kelompok satu kelompok terkosentrasi di area lapangan Labuhan Jukung dan sebagian lagi arah selatan depan Sunset Beach Hotel, pendemo terpecah setelah aparat keamanan mengambil tindakan tegas kepada para demontrasi.

Sampai berita ini diturunkan, situasi mulai dapat dikendalikan oleh gabungan aparat TNI – Polri, Pleno KPU kembali berjalan normal situasi dilapangan mulai berangsur angsur.kembali normal berkat kesigapan dari pihak TNI – Polri dalam mengamankan situasi di lapangan.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button