LAMPUNGPesisir Barat

Ayo Donor Darah Oleh TP, PKK Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2019

Pesisir Barat – ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal beserta jajarannya menyelenggarakan acara Bhakti sosial donor darah yang di laksanakan di gedung serbaguna selalaw. ( Selasa,5/3/)., dalam acara tersebut , turut hadir para kepala organisasi perangkat daerah , jajaran pengurus PKK kabupaten , siswa – siswi SLTA , beserta masyarakat setempat.

Dalam laporannya Ketua TP. Pkk Hj. Septi Istiqlal menyampaikan dengan di adakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini , yang bekerja sama dengan PMI prov.lampung , ini menunjuk kan sikap kepedulian dan sukarela dalam membantu sesama dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah serta wujud kepedulian sosial di bidang kesehatan ” ujar nya
Peserta donor darah ini , juga melibatkan dari pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten pesisir barat, siswa- siswi SLTA, SMK, MAN pesisir barat juga masyarakat pesisir barat .

Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat yang di sampaikan oleh Asisten bid. Administrasi umum Husni aripin,S.I.P bahwa Donor Darah merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi kita semua yang memiliki rasa peduli terhadap saudara-saudara kita yang pada saat ini membutuhkan berupa sumbangan darah , yang sangat berguna untuk yang membutuh kan yang sifat nya emergensi ” imbuh nya

Selajutnya dengan adanya kegiatan donor darah ini berarti tim penggerak pkk kabupaten pesisir barat telah ikut peduli akan keberlangsungan saudara – saudara kita yang membutuhkan darah dan diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini nantinya, persediaan darah di palang merah indonesia (PMI) kabupaten pesisir barat tidak akan mengalami kekurangan lagi, “punkasnya.

Sementara bagi mereka yang membutuhkan, setetes darah mampu menyelamatkan nyawa mereka.
Donor darah juga merupakan bentuk solidaritas kita kepada orang lain yang membutuhkan, hal ini sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan donor darah dimana saat ini sedang kita ikuti, darah yang kita donorkan nantinya akan di serahkan kepada unit gawat darurat (UGD) bank darah PMI kabupaten pesisir barat untuk disimpan dan akan disalurkan dengan yang membutuhkannya.

Selanjutnya kesempatan ini perlu diketahui bahwa donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima donor darah, akan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan si-pendonor darah, “tuturnya.(Buhkori).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button