LAMPUNGLampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Kunjungi RSUD

Lampung Tengah, Penalampungnews.com – Setelah merampungkan agendanya di Ruang Kerja Bupati Lampung Tengah, siang tadi Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa beserta Asisten Bid. Pemerintahan Azhar, Asisten Bid. Administrasi Imam Saputra, Direktur RSUD Kab. Lamteng, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo Drs. Hi. Sarjito, Kadis Perhubungan, Kaban Satpol PP melanjutkan perjalanannya ke RSUD Kab. Lampung Tengah untuk menghadiri audiensi dengan para dokter spesialis dan pegawai.
Audiensi ini diadakan oleh Bupati untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan rumah sakit yang dilakukan oleh dokter spesialis di RSUD Kab. Lampung Tengah. Bupati mempertanyakan mengenai pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit milik pemerintah kepada masyarakat. Begitu juga pelayanan dokter spesialis yang ada dirumah sakit. Hal ini mendapat tanggapan yang beragam dari peserta yang hadir.
Menurut salah satu dokter spesialis, dr. Macan, sebenarnya pelayanan di RS milik pemerintah lebih baik dari RS swasta, dokter-dokternya lebih terampil tetapi peralatan yang ada belum cukup memadai. “secara idealis memang ada yang masih kurang, dan belum standar Pelayanan serta Peralatan Rumah Sakit modern” ungkapnya. Ia mengungkapkan bahwa masalah kesejahteraan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dokter spesialis. Hal ini pun disetujui oleh beberapa dokter lainnya.
Menanggapi ini Bupati Mustafa mengatakan Kepada Direktur RSUD Kab. Lampung Tengah dan Kepala Dinas Kesehatan agar duduk bersama dalam melakukan Perencanaan Perkembangan RSUD Kab. Lampung Tengah dan supaya mengajak Dokter Spesialis untuk ikut merencanakan Perkembangan RSUD Kab. Lampung Tengah karena agar kedepan Standar Pelayanan dan Peralatan RSUD Kab. Lampung Tengah menjadi yang terbaik.
Kemudian terkait tentang kesejahteraan tenaga Dokter Spesialis serta para pegawai RSUD Kab. Lampung Tengah, Bupati juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan selaku SKPD yang menangani kesejahteraan tersebut untuk secepatnya menangani dan jangan ditunda-tunda.
Selain itu para Dokter Spesialis memohonan untuk pengadaan ruang Dokter Spesialis RSUD Kab. Lampung Tengah, namun Bupati menjelaskan kepada pihak dokter spesialis diminta bersabar karena hal ini terkait anggaran yang memiliki mekanismenya sendiri.
Terakhir Bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdian para dokter spesialis dan pengabdian para pegawai RSUD Kab. Lampung Tengah yang sudah berjalan untuk terus ditingkatkan. Semua masukan akan dijadikan sumber inspirasi dalam mengambil kebijakan di bidang pelayanan kesehatan.
Kemudian Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa melanjutkan sidak ke ruangan-ruangan di RSUD Kab. Lampung Tengah.

(red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button