LAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Berharap, Dengan Adanya Alsintan Bisa Mendukung Swasembada Pangan Adanya Ala

KRUI PESIBAR  (Penalampung), Bupati Pesisir Barat (Penalampung) DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH. Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara Temu Lapang Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Halaman Kantor UP3K Pertanian Pekon Biha Kec. Pesisir Selatan, Jum’at 24 September 2021.

Turut Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kab. Pesisir Barat, Para Penyuluh Pertanian Kab. Pesisir Barat, Plt. Camat Pesisir Selatan, Para Peratin Se- Kecamatan, dan perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta Kelompok Tani (Poktan) penerima bantuan.

Dalam Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Plt. Kepala Dinas Pertanian Kab. Pesisir Barat Unzir, S.P menyampaikan bahwa dari 953 Kelompok Tani (Poktan) yang tergabung di 98 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), sebanyak 28 kelompok pertanian menerima bantuan yang tersebar di 11 kecamatan.

Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan dalam penerimaan manfaat bantuan pertanian yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat diharapkan bisa mendukung Swasembada Pangan Nasional.
Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat untuk mendukung Swasembada Pangan, Diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Bupati Pesisir Barat juga berpesan untuk setiap penyuluh pertanian wajib berperan penting dalam pembangunan bidang pertanian di wilayah kerja masing-masing.
Penyerahan bantuan tersebut melalui Dinas Pertanian Kab. Pesisir Barat dari Anggaran APBN Tahun 2021 berupa :
Power Thresher 10 Unit diperuntukan sebagai penerima sebanyak 10 Kelompok, Pompa Air 8 Unit untuk 8 Kelompok, dan Cultivator 5 Unit untuk 5 Kelompok serta Handtractor 5 Unit untuk 5 Kelompok Tani.

Diakhir sambutannya Bupati Pesisir Barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program pencapaian Swasembada Pangan dengan harapan sasaran produksi yang telah ditargetkan dapat tercapai.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan secara Simbolis kepada Masyarakat Kelompok Tani diantaranya :
Kelompok Tani Gunung Maju Pekon Gunung Kemala Kec. Way Krui, Kelompok Tani Jaya Makmur Pekon Pemerihan Kec. Krui Selatan, Kelompok Sumber Rejeki Pekon Pagar Dalom Kec. Lemong, Kelompok Tani Suka Tani Pekon Gedung Cahya Kuningan Kec.Ngambur.(BHR)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button