LAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Resmikan RSUD, KH Muhammad Thohir

Pesisir Barat – Penalampungnews.com Bupati Pesisir Barat DR, DRS.H.Agus Istiqlal SH,MH.meresmikan rumah sakit umum daerah (RSUD) KH Muhmmad Thohir Kabupaten Peaisir Barat, Rabu 29 Januari 2020.

Hadir pada cara tersebut diatas Bupati Pesisir Barat DR Drs H Agus Istiqlal SH MH, Wakil Bupati Erlina SP MH, Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Asisten, Staf Ahli, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Cabang BPJS Kota Bumi, Kepala Cabang BPJS Krui, Ketua IDI, IBI, PPNI, IAKMI, IAI, GOW, MUI, PBNU, PD Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Barat, Keluarga Besar KH. Muhammad Thohir, Camat se- Kabupaten Pesisir Barat, Peratin se- Krui Selatan, dan seluruh Staff RS. KH. Muhammad Thohir.

Dalam laporan nya, Kadis Kesehatan Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM, SH, MM menyampaikan,
RSUD KH. Muhammad Tohir yang namanya diambil dari nama seorang tokoh Agama Pesisir Barat, dibangun pada tahun 2015 bersumber dari dana APBD Provinsi Lampung sebesar -+ 15 M untuk perencanaan, bangunan fisik dan peralatan/fasilitas kesehatan. Dan pada tahun 2016 diserahkan pada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang pada saat itu bernama Rumah Sakit Komunitas Krui.

Pada kesempatan ini juga Kadis Kesehatan menyampaikan bahwa RSUD KH. Muhammad Tohir saat ini telah memiliki sarana prasarana dan tenaga medis sebagai berikut :
Bangunan RSUD KH. Muhammad Tohir ini terdiri dari Ruang UGD, Ruang Kantor, Ruang Rawat Inap, Ruang Rawat Jalan, Ruang Gizi, Ruang Jenazah,Laboratorium, Rontgen, Kebidanan, Gudang Obat dan Ruang HCU.

” Tempat tidur pasien sebanyak 19 unit untuk ruang rawat inap laki -l aki, perempuan dan anak.ambulance RSUD 2 Unit, tenaga kesehatan berjumlah 131 orang, baik PNS maupun Non PNS.
RSUD KH.Muhammad Tohir juga memiliki dokter spesialis, spesialis penyakit dalam ditangani oleh, dr. Gusti Nugraha, SP.PD, spesialis kandungan oleh dr. Ferly, spesialis Radiologi dr. Eva
spesialis bedah (masih dalam proses penyelesaian izin praktik) dr. Ade Firmansyah, spesialis anak direncanakan bulan Maret 2020 dapat melakukan MOU.” Ungkap Tedi.

Bupati Pesisir Barat DR.Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan dibangunnya dan diresmikannya
RSUD KH. Muhammad Thohir ini tentu diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Pesisir Barat karena merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan dan rujukan di Kabupaten Pesisir Barat yang di bangun pada tahun 2015.

” Saat ini RSUD KH, Muhammad Thohir, telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan, selain itu berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai dilengkapi seperti poli penyakit dalam dan kebidanan serta unit radiologi, yang berfungsi sebagai pelayanan dan penyediaan terapi seperti Rontgen dan USG untuk masyarakat kabupaten pesisir barat.

Bupati pesisir barat berpesan kepada para petugas rumah sakit, baik dokter, perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, sebagai tugas dan tanggung jawabnya sebagai tenaga kesehatan.

“serta senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya utamanya kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal dan berkesinambungan.”Pungkas nya.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button