LAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Resmikan Sistem Penyediaan Air Bersih Di Pekon Tanjung Jati

Penalampung – Bupati pesisir barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH Meresmikan pembangunan SPAM pedesaan, di Pekon Tanjung Jati kecamatan lemong, Rabu, (8/1/2020),Turut hadir di acara tersebut, Kepala OPD, tokoh adat, Para Peratin, Camat Lemong, dan masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, pembangunan baru sistem penyediaan air minum (SPAM) pedesaan yang berada di kecamatan lemong kabupaten pesisir barat ini meliputi 2 pekon yaitu pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti.

” Program ini merupakan pembangunan yang ke-2 (dua), yang sebelumnya dilakukan di pekon penengahan kecamatan lemong. pembangunan SPAM ini sebagai upaya pemerintah kabupaten pesisir barat dalam memaksimalkan pelayanan masyarakat melalui pendistribusian air bersih, “jelasnya.

dengan adanya pembangunan baru SPAM pedesaan ini diharapkan dapat memberikan hasil nyata bagi pembangunan di kabupaten pesisir barat untuk kesejahteraan masyarakat di pekon – pekon serta dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat di pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti, kecamatan lemong.” Harap nya.

selanjutnya, saya berpesan bagi masyarakat yang menerima sambungan air bersih agar dijaga dan digunakan seperlunya jangan sampai ada yang menggunakan air bersih ini secara berlebihan sehingga masyarakat di pekon tanjung jati dan pekon tanjung sakti seluruhnya bisa mendapatkan pasokan air bersih.

Peratin pekon tanjung jati syafril nurman, sangat mengafresiasi atas peresmian SPAM oleh bupati pesisir barat dengan ada nya sistem penyediaan air minum ini, masyarakat sangat terbantu terutama di 2 pekon, pekon tanjung jati serta tanjung sakti untuk sementara di pekon tanjung jati 90 KK telah menikmati air bersih tersebut, untuk pekon tanjung sakti sebanyak 35 KK direncanakan SPAM ini nantinya akan sampai ke pekon tanjung way batang insaallah di tahun ini juga,” ungkap peratin tanjung jati.(Bukhari)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button