LAMPUNGPesisir Barat

Bupati Pesibar Serahkan Secara Simbolis Program Kartu Pekon Sehat (KPS) Pekon Kampung Jawa

Pesisir Barat- Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH.,MH menyerahan secara simbolis program kartu Pekon sehat (KPS), di Balai Pekon Kampung Jawa, kecamatan pesisir tengah. Selasa (19/3).

Turut hadir acara tersebut Dinas Sosial, kepala BPJS cab kota bumi, kajari krui yg diwakili oleh kasi pidsus, camat pesisir tengah, kepolisian, peratin kampung jawa serta masyarakat penerima KPS

Dalam sambutannya , bupati menyampaikan bahwa Program Kartu pekon Sehat sebagai solusi warga desa yang tidak memiliki jaminan kesehatan (BPJS/Jamkesmas/Jamkesda). untuk itu peratin pekon kampung jawa sudah memberikan suatu solusi terhadap warganya yang kurang mampu untuk mendapatkan jaminan kesehatan melalui kartu kps ini. Maka dengan hal tersebut kita patut berayukur dan memberikan apresiasi untuk seorang pemimpin pekon yang telah mau peduli terhadap kebutuhan pokok warganya.

Berkat Kartu pekon Sehat warga pekon kampung jawa yang tidak memiliki layanan jaminan formal (BPJS/Jamkesmas/Jamkesda) tetap bisa mengakses fasilitas pengobatan secara gratis, baik di Posyandu, Polindes, Bidan Desa, maupun Puskesmas setempat. “Ujar bupati”

Penerima Program Kartu pekon Sehat ini tentunya mempunyai batasan sebagai berikut (1) warga yang memiliki tanggungan banyak, (2) penyakit tetap, (3) ibu hamil, (4) tidak memilki jaminan sosial.

Pembelajaran yang bisa dipetik dari inovasi Kartu pekon Sehat ini adalah pemerintah pekon atau yang di sebut peratin dapat melakukan sensus kependudukan secara berkala untuk memastikan kondisi ekonomi dan sosial warganya. Sensus yang baik akan mendorong Program Kartu pekon Sehat sangat tepat tepat sasaran ” pungkas bupati.
( Bukhari ).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button