ADVERTORIALLAMPUNGTulang Bawang Barat

Bupati Umar Ahmad Secara ‘Maraton’ Kembali Melanti 8  Kepalo Tiyuh di Dua Kecamatan di Tubaba.

[su_animate type=”bounceInDown” duration=”0.5″ delay=”0.5″ inline=”yes”][su_highlight background=”#cf141c” color=”#f5f2f2″]Penalampungnews.com[/su_highlight] |[/su_animate]

Tulang Bawang Barat | Bupati H.Umar Ahmad,SP dan Wakil Bupati,H. Fauzi Hasan,SH,MM, melaksanakan pelantikan 8 (delapan) Kepala Tiyuh di dua Kecamatan yakni Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten setempat.

Di Kecamatan TumiJajar dilangsungkan pelantikan 5 Kepalou tiuh, pelantikan/pengukuhan langsung oleh Bupat H.Umar Ahmad, SP bertempat di Kantor Kecamatan Tumijajar itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati H.Fauzi Hasan,SH,MM beserta unsur Muspida/uspika, Kadis instansi/Badan, Camat, serta tokoh masyarakat, tokoh agama,pemuda, serta masyarakat undangan lainnya.

Pelantikan Kepalou Tiyuh hasil (Pilkati) serentak 10 November 2018 lalu tersebut, yang berada dalam wilayah Kecamatan Tumijajar yakni ;Kepalou Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto, Alif Fiantora (Daya Asri), Sahri,SH (Daya Sakti),Edi Ismanto(Makarti), dan Joko Supriyanto Kepalou Tiyuh (Sumber Rejo) Kecamatan Tumijajar, dilaksanakan Rabu,(14/11) sekitar pukul 09.00 Wib.Kegiatan yang dilaksanakan/dipusatkan dikantor Kecamatan Tumijajar Kabupaten setempat.

Pada hari yang sama (Rabu 14/11-red) itu,sekira pukul 13.30.00 Wib, kembali dilanjutkan dengan melaksanakan pelantikan/pengukuhan tiga Kepalou tiyuh lainnya yang berada dalam Kecamatan Tulangbawang Tengah.
Acara pelantikan yang di pusatkan di Balai Tiyuh Pulungkencana ini, juga berlangasung semarak serta kondusif.

Adapun ke tiga Kepolou Tiyuh itu, masing-masing; Hendrawan (Pulungkencana),Zulminadi (Menggalamas) dan Anuar kepalou tiyuh Bandardewa,kecamatan Tulangbawang Tengah.

Bupati Umar Ahmad menyampaikan bahwa dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, kepalou tiyuh terpilih periode 2018 – 2024 itu,diharapkan mampu melaksanakan tugas,serta dapat mengemban tugas/ amanah sebagaimestinya.


“Sebagai sebuah proses langkah awal menuju kemajuan kabupaten Tubaba saya ucapkan selamat kepada seluruh kepala tiyuh terpilih,dan saya berharap bisa melaksanakan tugas dan mengemban amanah dengan sebaiknya, kepada masyarakat tiyuhnya masing-masing” kata Umar.

Dirinya juga mengingatkan bahwa tiyuh saudara masing-masing mendapatkan mandat untuk pengolahan tiyuh melalui Dana Desa (DD) dan diharapkan juga selalu berkoordinasi kepada wakil pemerintah Kabupaten Tubaba yaitu kecamatan ,dan bagian Administrasi Wilayah. Harapnya.


Bupati H.Umar Ahmad,SP dan Ny. Kornelia,SH,MH, serta Wakil Bupati H.Fauzi Hasan,SH,MM juga Ny.Dra.Devi Elyanti,MM, beserta jajaran Muspida/uspika,Kadis instansi,Badan,Kabag,dan jajaran mendapatkan sambutan hangat dari para tamu undangan dan masyarakat. Usai melantik serta pengambilan sumpah jabatan 3 Kepalou Tiyuh yang berada dalam wilayah Kecamatan Tuba tengah tersebut,sekaligus sebagai Ahir kegiatan pelantikan para kepalou tiyuh hasil Pilkati serentak,10 November 2018 lalu.Diketahui bahwa masing-masing wilayah kecamatan itu para kepala tiyuh tersebut, didampingi Tim penggerak PKK Tiyuh.

Sebelumnya telah diberitakan media ini, bahwa pada Selasa (13/11) Telah dilaksanakan Pelantikan/pengukuhan serupa, di Kecamatan Batu Putih dan Lambu Kibang.Kabupaten Tubaba.(ADV).

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button