LAMPUNGWaykanan

Bupati Way Kanan Canangkan Literasi Dan Resmikan Pasar Umpu Kencana

Way kanan-Bupati way kanan Raden Adipaty Surya canangkan kampung literasi dan Resmikan pasar kampung umpu kencana kecamatan Blambangan umpu jum’at ( 25/10/2019)

Turut hadir pada acara tersebut Staf Ahli Bupati, para Asisten, kepala Badan, Dinas, Badan , Kantor dan kepala Bagian di lingkungan pemerintahan kabupaten way kanan, Camat Blambangan umpu, Tenaga Ahli P3MD, kepala kampung,Para Tokoh Adat dan Agama,Tokoh Pemuda.
Bupati way kanan Raden Adipaty surya menyampaikan, gagasan tentang Desa literasi adalah satu ikhtiar kecil di level daerah dan terjangkau agar mudah dioperasionalkan dalam bentuk kegiatan – kegiatan praktis.

Tujuannya adalah agar capaian dan target bisa terukur, mudah dievaluasi dan dilakukan perbaikan.
Namun demikian, gagasan Desa literasi merupakan upaya atau langkah awal dari gagasan yang lebih besar tentang indonesia baru yang mandiri, berdikari dan berkepribadian.
Dengan menitik beratkan isu gerakan dalam ranah pendidikan, gerakan desa literasi mencoba meresonasi ide tentang pentingnya Revolusi Mental telah lama digagas oleh para pendiri Bangsa ini.
Hanya dengan kecakapan keilmuan, kesiapan mental dan intregritas dalam kepribadian lah indonesia akan diperhitungkan kedepan.
Oleh karena itu, pendidikan menjadi pilar mendasar menuju cita-cita tersebut.

Hal ini mengingat bahwa perubahan hanya mungkin dilakukan dengan dukungan sumber daya yang mumpuni.
Ilmu menjadi tak terelakkan lagi pentingnya.
Karakter bangsa kita telah lama dikenal memiliki etos kerja dan produktifitas yang tinggi, namun tetap berpedoman pada nilai- nilai ketimuran menjadi pembeda kualitas sumber daya manusia kita dengan negara- negara lain.kata Bupati. ( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button