LAMPUNGTanggamus

Dana Honor Remunerasi RSUD Kota Agung Cair

Tanggamus,Penalampungnews.com – Akhirnya, para pegawai RSUD Kota Agung, dapat bernafas panjang dan srumingah, dana honorium yang tertunda di TA 2016, kini dana honorium remunerasi jasa medis yang di klaim RSUD dari pihak Badan Penyelnggara Jasa Sosial (BPJS) Kesehatan sudah cair.
Menurut Kepala Bagian Tata Usaha RSUD setempat, Andi Firdaus di dampingi Kepala Bidang Keuangan Marhaen, mengungkapkan bahwa honor remunerasi jasa medis klaim BPJS yang dibayarkan, adalah honor untuk tahun 2016, terhitung 3 bulan sejak Oktober sampai Desember. Secara keseluruhan telah terbayarkan kepada para pegawai RSUD, dengan total dana kurang lebih Rp800 Juta.
Masih menurutnya, selain uang honor jasa medis klaim BPJS yang telah dibayarkan, pihak managemen RSUD juga telah menyiapkan pembayaran honor jasa pelayanan umum (JPU) TA 2016 yang tertunda, sekaligus terbayarkan selama 6 bulan terhitung sejak Juli sampai Desember, dengan jumlah total Rp300 Juta.
“Semua dana sudah siap di bayarkan, April 2017 ini akan tersalurkan, saat ini tim keuangan masih mendata dan menghitung besaran uang jasa masing-masing pegawai berdasarkan kinerjanya. Untuk honorium TA 2017 ini, paling lambat akan di bayarkan pula sebelum Hari Raya Idul Fitri,”kat Andi Firdaus.
Terkait dengan hal ini, juga perlu di singgung, bahwa kedepan RSUD Kota Agung masih banyak yang perlu di benahi, terutama di bidang managemen pembagian jasa dan JPU. “Saya sendiri dan juga Direktur RS belum lama menjabat, memang banyak yang harus dibenahi, sesuai perintah Direktur dr. Yudi Indarto, terutama bidang keuangan harus berjalan sesuai fungsinya, dan tim penghitungan jasa medis kedepan harus lebih cepat bekerja,”ujarnya.

(red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button