LAMPUNGLampung Utara

Desa Kota Negara Ilir Pergunakan DD Tahap Pertama untuk Pembangunan Dan Penanggulangan Covid

Lampung Utara – Penalampungnews.com, Pemerintah Desa Kotanegara ilir, Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara,melalui Program Dana Desa Tahun anggaran 2020 pada tahap 40% pertama di gunakan pembangunan dan penanggulangan bencana penyebaran Virus Covid-19.

Melalui tahap musyawarah desa guna menyerap aspirasi masyarakat yang terbuka dan transparan, pemerintah desa menetapkan beberapa kegiatan yang di sepakati bersama yang di tanda tangani berbagai unsur sabagai berita acara penetapan.

Kepala Desa Kotanegara IlirJumari, dirinya mengatakan, pemerintah selalu menerapkan musyawarah guna menyerap aspirasi masyarakat,sehingga apapun kegiatan yang di lakukan desa itu sudah hasil kesepakatan bersama.

“Untuk DD 40 % tahap pertama ini kami,untuk pembangunan fisik yang dimulai dari Pembangunan seperti Siring pasang yang letaknya berada di Dusun dua(2) dan tiga (3), dan Sumur bor satu titik yang berada di dusun 2, operasional RT , operasional linmas, penyemprotan disinfektan,pembelian masker,pembelian alat cuci tangan dan APD,” ungkapnya

Lanjutnya Kades mengatakan, Dari pekerjaan pembangunan kami laksanakan bersama masyarakat melalui Pemberdayaan masyarakat (Pemdes). Seluruhnya, kami berdayakan dan percayakan kepada masyarakat ,”Saya selaku kordinator desa Kotanegara ilir Insa Allah telah mempergunakan anggaran ini dengan sebaaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat didesa kami. Karena dengan pembangunan semacam ini akan mempermudah warga kami”. Pungkasnya(usni)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button