LAMPUNGMesuji

Disdikbud Mesuji Gelar Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten

Mesuji, Penalampungnews.comDinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji menggelar gebyar PAUD tingkat kabupaten Mesuji, Kegiatan yang di gelar di lapangan desa gedung Boga, Kecamatan Way Sedang ini, dihadiri ketua PAUD kabupaten setempat, Hj. Elviana khamamik, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji, syamsudin, S. Sos.MM, Kepala idang pendidikan dasar dinas pendidikan, Yoga dan sejumlah penjabat serta ratusan pelajar dan guru TK dan paud se-kabupaten Mesuji, Rabu 05/04.

Ketua PAUD Mesuji, Hj. Elviana khamamik dalam sambutannya mengatakan, turut bangga atas apresasi seluruh PAUD yang telah menyelenggarakan gebyar ini demi mensukseskan pendidikan di tingkat Dini yang saat ini tengah di galakkan, mudah mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang mendapat barokah serta bermanfaat bagi kita semua’, Jelas Elviana.

Hal serupa disampaikan Kabid paud dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Mesuji Nurcholis Majid, menurutnya, kegiatan gebyar PAUD ini merupakan hajat nasional yang bertepatan dengan peringatan hari makan nasional adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik siswa menjadi lebih berkwalitas dan berahlak mulia.

“Pendidikan Dini perlu kita ke depankan sesuai permendiknas nomor 137 tahun 2014 tentang standar pendidikan nasional terlebih saat ini pendidikan usia Dini telah di setarakan dengan wajib 9 tahun.

Melalui gebyar ini marilah kita dukung kegiatan paud di kabupaten mesuji untuk mendidik siswa siswi yang mampu memberikan kebanggaan bagi kita semua” ungkap Nurcholis.

Sebagai penutup acara Gebyar, acara diisi dengan pemberian santunan kepada 25 anak yatim yang mengenyam pendidikan di seluruh paud di kabupaten Mesuji dengan diiringi tarian yang dilakukan oleh para guru paud dan siswa siswi TK paud se kabupaten Mesuji. (fendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button