LAMPUNGMetro

Dprd Kota Metro Pertanyakan Anggaran 1,2 Miliar

Metro – DPRD Metro mempertanyakan anggaran senilai Rp1,2 Milyar yang diperuntukkan pemasangan payung besar di halaman depan masjid Taqwa. Dewan menilai dana tersebut siluman.
“Saya sudah menanyakan ke Fraksi PKS yang ada di Badan Anggaran, ternyata dana itu tidak ada. Lalu dikatakan walikota tanyakan ke PU. Padahal Komisi I yang membidangi dinas PU, tidak pernah ada pembahasan tentang dana tersebut,”ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Nasrianto, didewan, Senin (24/6).
Karenanya, dewan menilai dana itu merupakan dana siluman. Pasalnya, tidak pernah muncul dalam pembahasan didewan, maupun Badan Anggaran dewan.
Dikatakannya, padahal banyak yang harus dibangun yang bersifat prioritas, seperti wisata keluarga, atau membangun masjid di kantor pramuka untuk mewujudkan pendidikan karakter. “Ribuan pramuka yang ada di Kota Metro ini,”tuturnya.

Dikatakannya, diperlukan perencanaan yang matang, jika ingin membangun payung besar tersebut. “Jangan asal saja, lalu muncul anggarannya, kemudian perencanaannya amburadul,”tambahnya.
Menurutnya, banyak warga juga mempertanyakannya ke DPRD tentang pemasangan payung besar yang dinilai bisa mubazir. “Karena jika dilihat mamfaatnya belum diperlukan, uang senilai Rp1,2 Milyar itu terl;alu besar,”tandasnya.
Sebelumnya Walikota A.Pairin mengatakan rencana pemasangan Payung Besar di halaman depan masjid Taqwa akan direalisasikan, karena sudah dianggarkan senilai Rp1,2 milyar.
Menurriut walikota haun ini juga direalisasikan yang nantinya ditempat tersebut akan dijadikan taman bacaan, disampoing tenpat bersantai masyarakat untuk belajar. “Ini salah satu uopaya mendukung visi kota pendidikan,”ucapnya.
Dan proyek itu akan dikerjakan Dinas PU. “Sudah dianggarkan senilai Rp1,2 milyar, untuk realisasinya dirancang Dinas PU. Silahkan tanyakan pada Dinas Pu,”tutur walikota,pekan lalu.(Tim).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button