LAMPUNGMesujiPENDIDIKAN

Gedung Korwas Simpang Pematang Butuh Rehab

Penalampungnews.com,

Mesuji – Gedung Kantor Pengawas Sekolah (Korwas) Kecamatan Simpang Pematang,Kabupaten Mesuji,kondisinya saat ini sudah tergolong rusak parah, namun demikian kantor tersebut hingga saat ini masih tetap difungsikan, sehingga timbul kekhawatiran bila terjadi musibah atas bangunan tersebut yang mengancam jiwa para pegawai didalamnya.

Kepala korwas

Kepala Kantor Pengawas Sekolah (Korwas) Simpang Pematang, Hermanto, S.Pd mengatakan,”bahwa bangunan kantor tersebut telah berdiri semenjak tahun 1986,sewaktu masih Kabupaten Lampung Utara,artinya sebelum terbentuknya Kabupaten Mesuji dan selama ini pula bangunan tersebut belum pernah dilakukan rehabilitasi, sehingga kondisinya sudah rusak parah, material bangunan juga banyak yang lapuk termakanusia.”jelasnya.

lebih jauh lagi,”Kantor Pengawas Sekolah (Korwas) ini merupakan tempat para Kepala Sekolah berkumpul dan mengadakan rapat, baik rapat rutin maupun rapat koordinasi, namun sangat disayangkan dengan kondisi bangunan gedung seperti ini kami merasa sangat khawatir kalau bangunan ini sewaktu-waktu ambruk,”ungkapnya.

selain bangunan korwas yang rusak parah,hermanto menambahkan”bangunan korwas ini memang sangat memprihatinkan, bahkan bukan itu saja air sumur dikorwas ini tidak bisa dipakai lagi karna bagian dari atas sumur tertimbun ambruk,”tuturnya kepada kepada tim Penalampungnews.com kamis 6 April 2017.

lebih lagi,”Kondisi kerusakan atas bangunan kantor ini diantaranya bahan kap,kusen jendela, penutup bangunan rata-rata sudah lapuk, atap banyak yang bocor dan untuk tambal sulam tidak mungkin karena kayu kap rapuh, plafon yang terbuat dari triplek juga banyak yang jebol dan ini terjadi hampir di setiap ruangan,”pungkasnya.

“untuk itu kami berharap agar Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat melakukan rehab berat dan merealisasikan atas bangunan tersebut,”harap Hermanto.

Pewarta :  (EFendi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button