LAMPUNGPesisir Barat

Gubernur Lampung Bersama Bupati Pesibar Resmikan Pesona Anjungan Pesibar

Pesisir Barat – Gubernur lampung Ir. Arinal djunaidi didampingi Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H Bupati Pesisir Barat Membuka acara pesona anjungan pesisir barat , di anjungan pesisir barat, PKOR way halim, Sabtu (3/8).

Hadir dalam acara tersebut , wakil bupati pesisir barat , Ketua DPRD pesisir barat , seluruh Kepala OPD , para Kabag , serta para camat se -kabupaten Pesisir barat.

Acara tersebut diawali dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan peninjauan anjungan pesisir barat oleh gubernur dan rombongan.

Kemudian dalam rangka pekan raya lampung ini pemerintah kabupaten pesisir barat menggiatkan promosi wisata yang ada di pesisir barat dengan tujuan agar pesona wisata di pesisir barat semakin dikenal oleh dunia luar dan akan menggelitik bagi wisatawan luar untuk mendatangi wisata tersebut.

“Pesona anjungan pesisir barat Selain menampilkan pesona wisata juga menampil kan ciri khas pesisir barat,
seperti adat budaya, makanan khas,hasil bumi pesisir barat dan yang lainnya , selama ini mungkin sebagian masyarakat luar pesisir barat , hanya mengenal tempat tempat berwisata saja , sementara jarang mengenal adat dan budaya nya , masakan nya juga hasil bumi yang terkandung di bumi para sai batin dan para ulama ini.

Berkaitan erat dengan pariwisata selain dari adat dan budaya nya , yaitu masakan khas pesisir barat , seperti sop ikan marlin atau bahasa lokal nya ikan tuhuk , gulai bebat , pandap dan lain sebagai nya , jika ada wisatawan lokal berkunjung ke bumi pesisir barat ini , sebagai rekomendasi silah kan cicipi masakan khas tersebut di atas , kurang lengkap rasa nya ke pesisir barat tanpa mencoba kuliner khas krui pesisir barat , perlu diketahui juga selain dari sektor perikanan dan pertanian , komoditas unggulan di pesisir barat ini , yaitu damar mata kucing dari zaman dahulu sampai saat ini , komoditas tersebut selain memenuhi kebutuhan lokal , juga banyak di ekspor ke berbagai negara , seperti jepang , korea dan cina , kegunaan dari damar mata kusing ini , selain dari bahan baku utama untuk pembuatan cat , juga untuk pembuatan gelas , kaca serta bahan untuk perekat / lem. ( Bukhari. A)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button