LAMPUNGWaykanan

Hj, Dessy Afriyanti Adipaty Buka Pelatihan Guru Pendamping Muda

Way kanan- Ketua Tp PKK kabupaten way kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati menghadiri pembukaan pendidikan dan pelatihan Guru pendamping Muda atau pendidikan dan pelatihan Berjenjang Tingkat Dasar satuan pendidikan Non Formal sanggar kegiatan Belajar (SKB ) way kanan Jum’at (22/11/2019).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Tp PKK kabupaten way kanan, Kadis Pendidikan , Camat Blambangan umpu serta tamu undangan.

Ketua Tp PKK kabupaten way kanan Hj.Dessy Apriyanri Adipati menyampaikan, pendidikan Anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditijukan kepada anak sejak lahir usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rancangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, sebagaimana undang – undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional;Dalam undang- undang tersebut jelas disampaikan bahwa pendidikan Ank usia dini adalah upaya pembinaan yang terencana untuk membantu mewujudkan anak bangsa yang siap memasuki pendidikan selanjutnya.

Sehingga jika direnungkan bersama kita semua yang disekitar anak usia dini merupakan obyek yang penting dan juga wadah dalam mengembangkan potensi anak.
Lembaga pendidikan sebagai agen pembelajaran bertanggung jawab dalam mengembangkan berbagai aspek kecerdasan yang telah dimiliki anak untuk itu maka pentingnya peran pendidik yang ptofesional mempunyai tugas utama yaitu mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih dan mengevaluasi peserta didik baik pada satuan pendidikan anak usia dini ( PAUD ) maupun pendidikan yang lebih lanjut.

Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional , pendidik PAUD merupakan profesi penting dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya pada masa balita dimana pada usia itu sangat memerlukan guru yang profesional harus memahami tentang kualafikasi, konpetensi serta menjadi pendidikan yang kaya akan cara menjadi pendidikan dalam menerapkan enterpreneurship untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia di Bumi Ramik Ragom yang kita cintai ini.
Hari ini dilaksanakan Diklat Berjenjang tingkat dasar yang di harapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas kompetensi dan kualitas pelayanan pendidikan, mudah- mudahan dalam melaksanakan tugasnya sebagai pendidik sehingga dapat pula melaksanakan fungsinya dengan baik sebagaimana tertuang dalam peraturan perundang- undangan.ujarnya ( Alting)

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button