LAMPUNGPringsewu

Hut Ke 8,Yuda Setiawan menganggap Sebagai Momentum Merefleksi Kinerja Pembangunan

Pringsewu, Penalampungnews.com – Penjabat Bupati Pringsewu Yuda Setiawan mengajak seluruh elemen masyarakat daerah ini untuk menjadikan peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-8 sebagai momentum untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan masyarakat, sekaligus untuk menorehkan perjuangan, pengabdian, dan karya nyata dalam membangun serta mewujudkan kesejahteraan di Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis.
Ajakan tersebut disampaikannya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-8 Kabupaten Pringsewu di lapangan perkantoran pemkab setempat, (4/4) Kemarin.
Menurutnya, peringatan HUT Kabupaten Pringsewu kali ini memiliki makna penting karena begitu banyak perubahan-perubahan yang dapat dirasakan masyarakat akibat meningkatnya APBD Kabupaten Pringsewu, dimana untuk 2017 ini mencapai Rp.1.236.357.256.603,00. “Oleh sebab itu, atas semua keberhasilan yang telah dicapai, hendaknya kita pertahankan dan lebih ditingkatkan. Sedangkan untuk program-program yang dinilai belum mencapai sasaran, mari kita evaluasi kembali dan bekerja lebih keras di masa-masa mendatang” katanya.
Sesuai tema HUT Kabupaten Pringsewu ke-8 yakni ‘Dengan HUT Kabupaten Pringsewu Kita Perkokoh Kebersamaan, Persatuan dan Kesatuan Menuju Pembangunan Masyarakat Makmur Berkeadilan’, Yuda Setiawan juga mengharapkan semua elemen masyarakat Pringsewu untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Pringsewu. “Dengan komitmen yang tinggi dan rasa kebersamaan dalam semangat ‘Jejama Secancanan’, niscaya apa yang menjadi cita-cita dan harapan, yaitu mewujudkan ‘Pringsewu Unggul, Dinamis dan Agamis’ dapat tercapai,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Pringsewu juga menyerahkan penghargaan Satyalencana Karyasatya bagi aparatur sipil negara untuk masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun, serta hadiah bagi para pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Pringsewu tahun 2017, yang diraih Pekon Sriwungu Kecamatan Banyumas (juara l), Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran (juara ll), dan Pekon Klaten Kecamatan Gadingrejo (juara lll). Kemudian pelaksana terbaik Gotongroyong Masyarakat, yaitu Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu (terbaik l), Pekon Tanjungrusia Timur Kecamatan Pardasuka (terbaik ll), dan Pekon Ambarawa Timur Kecamatan Ambarawa (terbaik lll). Selain itu, Pemkab Pringsewu juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Pagelaran AKP Heri Sugito sebagai Polisi Peduli Sanitasi, Paguyuban Sanitasi Jamban Sewu Kecamatan Pagelaran untuk kategori Masyarakat Peduli Sanitasi, serta Kepaka Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran Sudiyono sebagai Kepala Pekon Peduli Sanitasi.
Upacara HUT Kabupaten Pringsewu ke-8 juga diwarnai prosesi pemotongan tumpeng oleh Penjabat Bupati Pringsewu yang selanjutnya diberikan kepada masing-masing H.Sujadi dan Dr.H.Fauzi sebagai bupati dan wakil bupati Pringsewu terpilih yang juga turut menghadiri upacara tersebut, kemudian kepada mantan ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu H.Wanawir, wakil ketua DPRD Sagang Nainggolan, selanjutnya kepada jajaran muspida dan sekretaris daerah Budiman.
Upacara peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-8 yang dihadiri seluruh jajaran pemkab dan DPRD Pringsewu, pejabat kepolisian dan TNI, komisioner KPUD, para pendiri Kabupaten Pringsewu serta berbagai elemen ini, bertindak sebagai komandan upacara Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Pringsewu oleh wakil ketua DPRD Sagang Nainggolan, serta UUD 1945 oleh sekretaris daerah Budiman. Kegiatan diakhiri dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Keputran, Kabupaten Pringsewu, serta ramah tamah di lobi kantor Pemkab Pringsewu.

(red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button