LAMPUNGTulang Bawang Barat

Hut Korpri Ke 47 Di Tubaba Luput Dari Media?

Tulang Bawang Barat, – Upacara Peringatan HUT Korpri Tubaba yang telah dilaksanakan pada Kamis (29/11/2018 bulan yang lalu -red ) ahirnya menyisakan kisah ‘Lirih dan Pilu’ bagi satuan kerja (Satker) terkait di Tubaba. Ada apa gerangan yang terjadi?
Sekretaris Korpri Iskandar Jahri,SE yang setelah diketahui baru sekitar 5 bulan menjabat ini, secara blak-blakan menyampaikan rasa kekecewaannya kepada kerabat kerja media ini, Rabu (5/12) diruang kerjanya.

Pasalnya acara HUT Korpri ke-47 Tubaba yang telah dianggap oleh segenap fihak cukup sukses serta ‘megah’ tersebut, setelah diketahui ‘LUPUT DARI MEDIA’
Baik media cetak,Tv,maupun media onlen yang ada di wilayah bumi ragemsai Mangi Wawai itu.
Kisah nyata yang membuat lirih, sekaligus membuat pilu, bagi siapapun yang mengalaminya tersebut, disampaikan Iskandar Jahri,SE.” Entah apa yang menjadi sebabnya sehingga acara peringatan HUT ke-47 Itu tidak ada satupun media yang memberitakannya, apa salah saya atau salah media.karena telah sedemikian upaya yang dilakukan,ternyata tidak ada satupun berita dari media yang bisa diambil sebagai arsif kegiatan tersebut” urai Iskandar, dengan nada penuh kekecewaan.

Berbagai ungkapan yang disampaikan tersebut, berdasarkan hasil investigasi media ini, memang cukup mendasar karena sebesar apapun kegiatan/acara dimaksud, apabila tanpa didukung oleh media maka akan informasi itu untuk publik. Meskipun demikian mudah-mudahan sekelumit ‘curhatan’ ini dapat mampu mengurangi perasaan ‘galau’ bagi semua fihak. Terjadinya hal ini diduga akibat miskomunikasi, baik dari penyelenggara ataupun dari fihak satker terkait, karena pada prinsipnya tugas utama seorang profesi Pers secara umumnya adalah 3M (mencari,menulis dan mengirim berita), sebagaimana kiprahnya seorang wartawan.

Diketahui bersama bahwa peringatan HUT KORPRI ke-47 Tubaba yang telah dilangaungkan di Pemda setempat,pada Minggu lalu, bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Bupati H Umar Ahmad,SP diikuti oleh komandan upacara yaitu Asisten I setkab Agus Subagyo.Pada peringatan yang tergolong megah serta sukses tersebut, dihadiri oleh seluruh pejabat dari dinas instansi, Badan, se- Tubaba,serta undangan lainnya.(Alb).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button