LAMPUNGWaykanan

Ini Pesan Bupati Way Kanan Di Bulan Bhakti Karang Taruna

Way kanan – Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten way kanan Tahun 2019 dilaksanakan di Taman wisata Curup Gangsa kota way Kasui Senen ( 28/10 )

Bupati way kanan Raden Adipaty Surya mengatakan karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah desa/ kelurahan yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Anggota karang taruna mempunyai populasi yang sangat besar karena menganut sistem stelsel pasif dimana masyarakat yang berusia 13 s/d 45 tahun disebut warga karang taruna .

Atas dasar tersebut pemerintah kabupaten way kanan telah berupaya semaksimalkan memanfaatkan potensi tersebut dengan terus melakukan pemberdayaan dengan memberikan pembinaan dan bantuan sebagai stimulan usaha ekonomi produktif yang di jalankan Organisasi karang taruna.

Melalui kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna ( BBKT ) tingkat kabupaten way kanan tahun ini, saya mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi karang taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar karang taruna dengan instansi terkait termasuk masyarakat serta antar LSM, Pemuda, dan dunia usaha untuk mepercepat kemandirian.
Saya sangat gembira dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten way kanan termasuk keluarga besar karang taruna yang telah mendukung segala bentuk program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten way kanan.

Dibawah kepemimpinan saya dan Bapak DR Drs Edward Antony MM selaku Bupati dan wakil Bupati way kanan.
Serta berkat dukungan masyarakat kabupaten way kanan berbagai program yang telah dicapai sesuai dengan visi way kanan Maju dan berdaya saing.
Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, perkebunan, UMKM dan sebagai nya .ucap Bupati ( Alting )

Klik Gambar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button