LAMPUNGWaykanan

Ini Pesan Edwar Di Pelatihan Guru Menulis Kabupaten Way Kanan

Way kanan-Wakil Bupati way kanan Edwar Antony buka pelatihan Guru menulis di SDN 01 Sidoarjo kecamatan blambangan umpu jum’at (06/12)

Tampak hadir Wakil Bupati way kanan , Kadis P& K , Camat Blambangan umpu , dan Para Tamu undangan

Dalam sambutannya wakil Bupati way kanan Edwar Antony menyampaikan, ucapan terima kasih kepada PGRI Cabang kecamatan blambangan umpu , Kasui, dan Rebang tangkas yang telah menyelenggarakan pelatihan Guru menulis pada hari ini.
Mudah- mudahan dari kegiatan kita pada hari ini akan bermanfaat bagi guru- guru dalam melaksanakan pengabdian dan karirnya dibidang pendidikan di kabupaten way kanan.
Sebagai tenaga pendidik yang profesional , selain memiliki kepribadian yang baik dan jiwa sosial, guru harus memiliki kompetensi pedagogi dalam mendidik, mengajar, membimbing, menilai dan mengevaluasi peserta didik.
Dengan kualifikasi tersebut tentu akan berdampak terhadap kualitas pembelajaran.

Namun masih banyak guru yang belum mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dengan kecenderungan penggunaan metode mengajar yang menonton, juga hasil uji kompetensi Guru ( UKG ) 2015 dan pengembangan keprofesian berkelanjutan ( PKB ) 2017 yang masih rendah dari target yang ditetapkan.
Selain itu , kemampuan Guru menulis karya ilmiah masih rendah sehingga guru sulit untuk memenuhi kenaikan pangkat karena tidak terpenuhi nilai dari unsur publikasi ilmiah dan karya inovasi ( PIKI ).

Fenomena diatas semestinya menjadi kajian guru selaku pendidik propesional dengan menghimpunnya dalam karya tulis ilmiah yang terpublikasi.
Di samping itu, publikasi ilmiah merupakan salah satu wadah untuk mengkomunikasikan karyanya dan kemampuan mendidik kepada khalayak umum dan khususnya komunitas guru.
Kabupaten way kanan sedang gencar- gemcarnya berusaha menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi maupun Nasional sebagai salah satu indikator way kanan yang maju dan berdaya saing.( Alting )

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button