LAMPUNGTulang Bawang

Kemiling Raya Tak Aman,ini Tanggapan Pihak Polres Tuba…

[su_animate][su_label type=”suc cess”]Penalampungnews.com[/su_label][/su_animate]

Tulang Bawang|Warga kemiling raya kecamatan menggala selatan kabupaten Tulang Bawang,resah dari para pelaku kejahatan yang merugikan warga.

Dua kendaraan roda dua yang di gasak dalam rumah milik warga kemilimg raya.

 

Baru-baru ini tanggal 3/6/2018 warga kemiling raya kembali harus merelakan dua buah kendaraan roda dua (motor) Vixion dan metic spacy yang terparkir di dalam rumah.

Tak hanya itu saja,kejadian beberapa bulan yang lalu pun pernah terjadi di alami warga lainnya,yang mana para pelaku kejahatan menggasak satu buah ekor kambing jantan di dalam kandang dengan cara di sembelih oleh pelaku di TKP.

Kejadian beberapa bulan lalu,warga kemiling raya kehilangan satu ekor kambing jantan di dalam kandang.

Dari kedua korban yang merasa di rugikan tersebut,menurut keterangan kepada media sudah melaporkan kepada pihak kepolisian setempat (Polsek menggala),namun belum juga terditeksi di mana pelaku.

Warga meminta kepada pihak kepolisian agar keamanan di lingkup kemiling raya atau sekitarnya agar di perketat pengaman,guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan di wilayah tersebut.
“kami berharap kepada kepolisian sektor menggala atau Polres Tulang Bawang,agar keamanan di wilayah kami bisa di perketat lagi,dan kalau bisa di basmi dan di berikan efek jera agar pelaku tindak kejahatan yang merugikan warga bisa bertobat, “ucap warga dengan kepanikan.

kedua korban yang di rugikan pun ikut menyampaikan harapan tersendiri kepada pihak kepolisian.
“semoga para pelaku yang merugikan kami bisa tertangkap dan barang yang di curi bisa di kembalikan,karena ini sangat membuat hati kami tidak nyaman dengan tindakan tersebut,”harap korban kepada kepolisian Polres Tulang Bawang.

Melalui pesan aplikasi whatshapp,jurnalist penalampungnews.com menanyakan langsung terkait di daerah kemiling raya yang sudah rawan dari pelaku kejahatan.
Tak butuh waktu lama,Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP.Zainul Fachry.Sik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP.Raswanto Hadiwibowo.S.IK,M.SI menanggapi hal tersebut.

Menurut keterangan Kasat Reskrim AKP.Zainul Fachry,
“Jadilah polisi bagi diri sendri dulu,apabila sudah terjadi tetap di laporkan,masyarakat dan petugas harus bersinergi dalam memerangi kejahatan,
tanpa peran serta masyarakat,polisi juga tidak bisa berbuat apa-apa,”Balasan Kasat Reskrim melalui whatshapp.

Usai Kasat Reskrim memaparkan tanggapanya,Kapolres Tulang Bawang AKBP.Raswanto Hadiwibowo.S.IK,M.SI turut menambahkan mengenai hal tersebut,
“kami pihak Polres Tuba akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap pelaku dan di harapkan partisipasinya dalam harkamtibmas,”tambah Kapolres Raswanto…
(idh)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button