LAMPUNGPesisir Barat

Ketua TP-PKK Pesisir Barat, Serahkan Bantuan Makanan Untuk Lansia

KRUI ( Penalampung), Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal menyerahkan bantuan Makanan Tambahan untuk lansia sebanyak 50 orang dan Pelayanan Kesehatan dan penyerahan Bantuan Alat Tulis sekolah kepada Pendidikan anak Usia Dini sebanyak 60 orang, di Kantor Peratin Pasar Pulau Pisang, (jum’at 15/10/2021).

Dalam sambutannya ketua Umum Ketua Umum TP PKK Kab. Pesisir Barat Septi Istiqlal mengucapkan Terimakasih dan Penghargaan yang setinggi – tingginya kepada ketua TP PKk Kecamatan dan ketua TP PKK Pekon se Kecamatan Pulau Pisang Beserta Jajarannya yang senantiasa memberikan dukungannya dalam mensukseskan Program-program PKK di kecamatan Pulau Pisang Khususnya dan Kabupaten Pesisir Barat Umumnnya.

Selanjutnya, Peran PKk Dalam Berbagai Program Kesehatan dan KB melalui Posyandu sangat Besar Karena secara Langsung membantu memenuhi Kebutuhan Masyarakat. Para Kader PkK/Kader Posyandu sebagai salah satu ujung Tombak di dalam sistem Penyelenggaraan Pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan. Penyelenggaraan bagi Kader Seyogyanya dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan, agar kegiatan 5 meja Posyandu dapat selalu diterapkan.

Kemudian itu, sebagaimana kita ketahui bersama, angka kematian ibu dan angka kematian Balita di IIndonesia masih tergolong tinggi dibandingkan daerah lain. Penurunan angka kematian ibu dan angka kematian Balita merupakan salah satu Target yang sulit untuk dicapai.

Oleh karena itu, diperlukan optimisme yang tinggi dalam menghadapi tantangan tersebut, upaya untuk penurunan angka kematian ibu dan angka kematian Balita tidak bisa hanya mengandalkan intervensi biasa, diperlukan terobosan dan kerjasama lintas sektoral yaitu pemerintah, masyarakat dan swasta.

Pelaksanaan kegiatan pada hari ini melaksanakan pelayanan penyakit tidak menular, pemberian makanan tambahan untuk lansia, vaksinasi covid-19 yang bekerjasama dinkes, TNI/Polri dan pemberian Bingkisan kepada anak-anak Paud.(Bhr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button