LAMPUNGPringsewu

KOMISI IV DPRD SIDAK RSU PRINGSEWU

PRINGSEWU (PL) – Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu, Senin (25/02/2019) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Pringsewu.

Sidak dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil hearing (dengar pendapat) antara Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu bersama jajaran RSU Pringsewu, beberapa waktu yang lalu.

“Ternyata, apa yang menjadi catatan kita saat hearing dan harus ditindaklanjuti, hari ini saya lihat sudah ditindaklanjuti. Semua, kondisinya sudah baik”, ungkap Suryo Cahyono, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu usai keliling, melihat-lihat kondisi ruangan kelas III dan pasien di RSU Pringsewu.

Suryo mengemukakan, kalau dalam kesempatan hearing memang ada beberapa catatan yang diberikan seperti masalah hordeng penutup ruang pasien, tidak dicampurnya pasien penderita penyakit A dengan pasien penderita penyakit B, serta fasilitas MCK di dalam ruangan rawat.

“Hari ini saya lihat, hordeng penutup sudah di pasang dan pasien mulai dipisahkan, untuk penyakit tertentu. Memang, untuk masalah daya di ruang operasi, masih belum maksimal. Ini akan coba kita bicarakan dengan dinas kesehatan nantinya”, ucap Cahyo yang juga politisi asal PDI Perjuangan.

Didampingi Direktur RSU Pringsewu Dr.Tedy, Suryo bersama anggota Komisi IV DPRD Pringsewu lainnya yakni H. Hartono dan juga Asita Nur Gaya berkesempatan mengunjungi pasien Stevens Johnson Syndrome (SJS) yang kondisi seluruh kulit pada badan hingga raut mukanya melepuh dan terkelupas.

Rombongan Komisi IV DPRD Pringsewu juga menggelar Sidak ke Puskesmas Rawat Inap Pardasuka serta mengunjungi keluarga korban incest di Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo. (*/Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button