LAMPUNGPringsewu

KPU PRINGSEWU ADAKAN SIMULASI PENCOBLOSAN

PRINGSEWU (PL)– Dihadiri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu A. Andoyo, Wakli Bupati Fauzi, Bayu Wibianto Kasi Intel Kejari Pringsewu, Eko Nugroho Kapolsek Kota Pringsewu, Asisten II John Drawardi, Kepala Kesbangpol Sukarman, Haryadi Indera Kabag Tata Pemerintahan, Jajaran PPK se-Kabupaten Pringsewu dan Kepala Pekon Margodadi,  KPU Pringsewu gelar simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) di Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. Sabtu (13/4) 

Kegiatan simulasi yang sudah diagendakan KPU tersebut bertujuan agar masyarakat yang memiliki hak suara mudah dalam menyalurkan hak suaranya ketika melakukan pencoblosan di bilik suara.

Dalam sambutannya Fauzi mengatakan, kegiatan yang digagas KPU Pringsewu adalah gambar situasi pencoblosan 17 April hingga rekapitulasi suara di TPS.

“Sehingga, tiap TPS yang tersebar di Kabupaten Pringsewu bisa berjalan efektif, sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” ujar Fauzi Wakil Bupati Pringsewu.

Ia berharap, masyarakat yang berada di 126 Pekon dan 5 Kelurahan bisa berpartisipasi untuk mencoblos di bilik Suara di TPS Pekon masing-masing.

Saat kondisi pencoblosan nanti dapat dilakukan langkah antisipasi baik oleh penyelenggara KPU dan Bawaslu maupun TNI-POLRI dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Baik dalam segi kemanan dan pengawasan lainnya, hal tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS pada Pemilu 17 April 2019 mendatang,”jelasnya.

Ditempat sama, Ketua KPU A. Andoyo menjelaskan, kegiatan ini hanya simulasi tata cara pencoblosan dan penghitungan suara dan pemungutan suara dan rekapitulasi suara di TPS.

“Untuk pemilih hanya memerlukan waktu sekitar 4 sampai 7 menit untuk melakukan pencoblosan lima kertas suara, hingga memasukkan ke lima kotak suara yang sudah disediakan di TPS 17 April mendatang,”ungkap Andoyo. (Novi Antoni)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button