LAMPUNGTulang Bawang Barat

Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tiyuh Tunas Asri Terpilih Mewakili Tubaba

Tulang Bawang Barat, – Dalam Rangka penilaian lomba kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung, Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Terpilih sebagai Tiyuh dan kecamatan Yang mewakili Kabupaten Tubaba. Senin (26/11)

Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Tahun 2018 kali ini Mengusung Tema ‘Melalui Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kita Gerakan Keluarga Dan Masyarakat hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’. Tema Tersebut di angkat agar dapat lebih meningkatkan kerjasama lintas sektor masyarakat sehat dan sejahtera.

Dalam Acara Tersebut Turut Hadir Ketua DPRD Kabupaten Tubaba, Forkopimda Kabupaten Tubaba, Ketua Beserta Tim Penilaian Kesrak PKK-KB-Kesehatan Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tubaba, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administratur Kabupaten Tubaba, Kepala Danramil, Kapolsek TBT, Kepalo Tiyuh, Serta Paracamat Kabupaten Tubaba.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK menyampaikan bahwa dalam penilaian intensif terhadap kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan Sudah di mulai Sejak Bilan Juli Sampai November 2018

“Kami Lakukan Penilaian terhadap kegiatan dimaksud untuk Tingkat Kabupaten, Dan yang terpilih adalah Tiyuh Tunas Asri sebagai kesatuan pelaksana gerak terbaik PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Dan penilaian intensif ini sudah kami mulai sejan juli lalu dan berakhir pada November ini.” Ucap nya.

Dalam acara itu juga Terdapat bazar yang di gelar oleh Tiyuh Tunas Asri yang di ikuti oleh Beberapa Tiyuh Yang ada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah. Dalam bazar Tersebut banyak menjual makanan jajanan serta Pernak-pernik kesenian yang di buat secara kreatif oleh masyarakat Tubaba.

Adapun segelumat harapan dari terselenggarakan nya acara ini dapat menjadi wahana yang stategis untuk memamacu keberhasilan program Kesrak PKK Di Kabupaten Tubaba supaya kegiatan kesehatan tersebut dapat menanamkan prilaku hidup bersih dan sehat di rumah tangga, kesehatan lingkungan, melaksanakan posyandu serta menerapkan Pokja-pokja Posyandu.
(Alba) .

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button