LAMPUNGTulang Bawang Barat

LPA Tubaba Terima Penghargaan Komnas Anak Awards 2018

Tulangbawang barat,-
Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) dalam rangka memperingati 20 tahun selebrasinya hadir untuk anak telah memberi penghargaan anugerah Komnas Anak Awards tahun 2018 kepada Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang Barat (LPA Tubaba), LPA Kota Batu, LPA Kota Tomohon, LPA Provinsi Banten dan LPA Deli Serdang.

Selain LPA, penghargaan juga diberikan kepada 10 tokoh, yaitu Kapolres Konawe Selatan, Sultra AKBP Hamka Mappaita, Kapolres Tanah Datar, Sumbar AKBP Bayuaji Yudha Prajas dan Kapolres Banjar, Kalsel AKBP Takdir Mattaneta.

Kemudian, Bupati Gianyar Bali I Made Agus Mahayastra, M. Gusti dari Lampung dan Ketua Forum Mahasatu Kota Batu, Alvilda Alviolita Melindasari.
Selanjutnya, Kepala Perpusnas M. Syarif Bando, Askrindo Firman Berahima, Dinas PPPA Maluku Utara Masni dan Walikota Jakbar, Rustam Effendi.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Susana Yembise dan Irjen Pol Ike Edwin, Dewan Konsultatif Komnas Perlindungan Anak di ruang Teater Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Minggu (18/11).

Ketua LPA Tubaba, Elia Sunarto yang ditemui sebelum penerbangannya menuju Lanud HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan untuk mengikuti Rakernas dan Konggres Anak Indonesia ke-15 di Bangka Belitong yang digelar Komnas Anak 19-22 November 2018 kepada media mengatakan, penghargaan Komnas Anak Awards 2018 ini merupakan penghargaan untuk Pemkab Tubaba dan seluruh masyarakat Tubaba yang telah memberi support kepada LPA dan bersama-sama melindungi anak-anak.

“Penghargaan ini saya dedikasikan buat Pemkab Tubaba, para guru dan kepala sekolah, pengasuh ponpes dan teman-teman penggiat anak di Tubaba,” pungkasnya.(Alb)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button